2 Desa di Kecamatan Kormomolin Mendapat Bantuan Bencana Banjir dari SKK Migas _INPEX Masela diserahkan Secara Simbolik kepada Pemda KKT


Ruben Moriolkosu - Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. “Bantuan tersebut akan disalurkan langsung bersama Bupati Kepulauan Tanimbar kepada para korban banjir untuk masyarakat yang terkena bencana di desa Lorwembun dan Desa Alusi Batjasi dan pengangkutan material kedua desa tersebut akan selesai dalam beberapa hari nanti”,

Saumlaki, SKK Migas bersama INPEX Masela Ltd, melalui program “SKK Migas – INPEX Peduli” berencana menyalurkan bantuan untuk penanganan korban banjir akibat  hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar ( KKT ) Provinsi Maluku pada beberapa waktu yang lalu mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir.

Desa yang mengalami kerusakan cukup parah adalah desa Lorwembun dan desa Alusi Batjasi di Kecamatan Kormomolin yang berdampak kerusakan berat pada rumah warga, harta benda dan fasilitas umum juga seperti jalan dan pagar yang berada di kedua desa tersebut sehingga mengharuskan warga untuk mengungsi ketempat – tempat yang lebih aman.

Kegiatan penyaluran bantuan untuk kepada korban banjir ini, yang juga termasuk dalam kegiatan program bersama SKK Migas dan INPEX Masela Ltd, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tanimbar serta dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam penanganan bencana ini.

Lewat via telpon selurer kepada media, Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku Bapak A.Rinto Pudyantoro mengatakan, “bantuan bencana tersebut merupakan bagian respon kami terhadap permintaan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui suratnya kepada beberapa penggiat usaha yang ada di Kepulauan Tanimbar”.

“SKK Migas – INPEX Masela selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk terus berupaya mewujudkan kelancaran operasional hulu migas di Kepulauan Tanimbar saat ini”, lanjutnya.

Bantuan tersebut akan disalurkan langsung oleh pemerintah daerah KKT kepada para korban banjir yang saat ini sudah mengungsi ke beberapa tempat yang aman disekitar wilayah desa Lorwembun dan desa Alusi Batjasi.

Bantuan bencana banjir telah diserahkan secara simbolik oleh SKK Migas Pamalu dan INPEX kepada Sekda KKT, Bapak Drs. Ruben B Moriolkossu, diruang rapat kantor Bupati kewarbotan KKT pada hari jumat, 19 Juni 2020 jam 10.00 WIT yang akan disaksikan oleh perwakilan masyarakat penerima manfaat dari kedua desa tersebut.

Sekda Kepulauan Tanimbar menyampaikan terima kasih banyak untuk Bantuan Peduli Bencana Banjir dari SKK Migas -KKKS INPEX yang sudah merspon surat dari pemda yang dikirim ke SKK Migas dan KKKS Inpex saja tapi kepada semua kontraktor yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Bantuan tersebut akan disalurkan langsung bersama Bupati Kepulauan Tanimbar kepada para korban banjir untuk masyarakat yang terkena bencana di desa Lorwembun dan Desa Alusi Batjasi dan pengangkutan material kedua desa tersebut akan selesai dalam beberapa hari nanti”, kata Ruben Moriolkosu selaku Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Moriolkossu berharap, “SKK Migas dan INPEX ikut juga dalam penyerahan langsung bantuan peduli bencana banjir ke masyarakat, sehingga bantuan yang diberikan  kepada masyarakat dapat tersalurkan tepat sasaran”.


Share post ini: