3.367 Kaum Milenial Hadiri Puncak Acara Road Safety Festival


Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar : “Kepada 3.367 pelajar yang hadir pada kesempatan ini, saya ingin berpesan agar menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas bagi semua kaum millenial di daerah ini. Masa depan bangsa dan daerah ini ada di tangan anak-anakku sekalian, untuk itu pergunakanlah kesempatan yang ada untuk terus belajar dan membentuk karakter diri.”

Saumlaki, Puncak acara Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar melibatkan kurang lebih 3.367 kaum milenial yang berasal dari siswa/siswi SMP, SMA dan SMK yang berada di Kota Saumlaki dan sekitarnya.

Puncak acara yang menyuguhkan lagu, tarian dan busana budaya khas kepulauan Tanimbar tersebut merupakan kolaborasi gaya dan gerak sebagai bentuk kampanye keselamatan dan disiplin berlalu-lintas di jalan raya.

“Kepada 3.367 pelajar yang hadir pada kesempatan ini, saya ingin berpesan agar menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas bagi semua kaum  millenial di daerah ini. Masa depan bangsa dan daerah ini ada di tangan anak-anakku sekalian, untuk itu pergunakanlah kesempatan yang ada untuk terus belajar dan membentuk karakter diri.” Jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pieterson Rangkoatat, dalam sabutannya mewakili Bupati kepulauan Tanimbar di Lapangan Mandriwak, Saumlaki, Jumat (2/3/2019).

Piterson juga berharap kepada orang tua dan guru agar berkewajiban untuk mendampingi anak-anak karena sesungguhnya keluarga adalah basis pembentukan karakter bangsa, jangan pernah lalai dalam menjalankan tugas untuk mendidik, mengarahkan dan membentuk generasi muda Kepulauan Tanimbar yang seutuhnya.

Pemerintah Daerah juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Kepulauan Tanimbar karena kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan budaya Tanimbar bagi generasi muda yang juga adalah bagian dari pembentukan karakter anak bangsa yang bermartabat dan mengenal adat istiadat dan budayanya.

Selain itu Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat (Kepulauan Tanimbar), AKP John D. Baumasse dalam laporan kegiatan tersebut mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan kaum milenial dalam mewujudkan kemanan, keselamatan dan kelancaran lalu-lintas serta terwujudnya kegiatan keselamatan secara terprogram dan berkeseinambungan.”

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Millenial Road Safety Festival dilaksanakan sejak tanggal, 2-28 Februari 2019 dengan puncak pada tanggal, 2/3/2019 yang berlokasi pada wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat dengan berbagai agenda kegiatan yang melibatkan kaum milenian yang berusia antara 16-35 tahun.

©diskominfo 2019


Share post ini: