Acara Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam Bersama Wakil ketua DPD RI


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., menjamu Wakil ketua DPD RI, Letnal Jenderal TNI (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi, M.Si dalam acara ramah tamah dan jamuan makan malam bersama di Gedung Enos Kompleks Kediaman Bupati.

Saumlaki, 4 Juni 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., menjamu Wakil ketua DPD RI, Letnal Jenderal TNI (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi, M.Si dalam acara ramah tamah dan jamuan makan malam bersama di Gedung Enos Kompleks Kediaman Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Wakil Ketua DPD RI, Staf Ahli Wakil Ketua DPD RI, Staf Ahli Menteri ESDM, Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku serta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Asisten dan pimpinan SKPD terkait, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN-BUMD pimpinan umat beragama dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati meminta dukungan dari DPD RI, Kementerian ESDM dan perwakilan SKK Migas untuk mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah. Ada 4 dukungan yang diminta  yaitu: persiapan SDM putra putri Tanimbar menyongsong beroperasinya Blok Masela, peningkatan DAU untuk daerah, kebijakan khusus dalam kuota dan seleksi CPNS di lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar dan multiplier effect dengan beroperasi Blok Masela melalui pelatihan kepada pengusaha mikro, kecil dan menengah di industri migas dan keterlibatan kontraktor lokal  dalam persiapan maupun saat beroperasi Blok Masela.

Hal tersebut mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPD RI yang secara terbuka mendukung pemerintah daerah dalam tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Ada 4 proyek Strategis Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Maluku yaitu: Maluku sebagai lumbung ikan nasional, Pembangunan new port, pengembangan pariwisata dan Blok Masela yang akan memberikan manfaat baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Provinsi Maluku. Untuk itu beliau menghimbau kepada pemerintah daerah terutama masyarakat Tanimbar untuk dapat menciptakan suasana kondusif guna merebut peluang dengan hadir berbagai program strategis nasional tersebut. (HUMAS SETDA)
 


Share post ini: