BADAN PUSAT STATISTIK MTB EKSPOSE DATA STATISTIK STRATEGIS


Sosialisasi & Ekspose Data Statistik Strategis, Badan Pusat Satistik Kabupaten Maluku Tenggara Barat, bertempat di Hotel Beringin Dua Saumlaki, (25/9/2018).

Saumlaki, Badan Pusat Statistik MTB gelar Sosialisasi ekspose data Statistik Strategis, bertempat di Hotel Beringin Dua Saumlaki, (25/9/2018).

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Maluku Tenggara Barat Barbalina.W.Ch. Masela ketika membuka kegitan sosialisasi tersebut mengatakan, sosialisasi yang digelar merupakan bagian dari acara memperingati Hari Statistik Nasional  dengan 4 kegiatan besar antara lain :(1). Giat Sosialisasi. (2). Goes to Kampus. (3) Apel pagi. (4). Acara Syukuran.

”Goes to kampus, yaitu kami akan mendatangi salah satu Kampus yaitu Sekolah Tinggi Ekonomi Saumlaki (STIESA) yang ada di Saumlaki untuk mensosialisasi data statistik sejauh perkembangan statistik itu sendiri,” ujarnya.

 

 

Giat sosialisasi yang digelar diwarnai dengan diskusi bersama untuk mendapat nilai dan muatan-muatan positif yang terkait dengan potret keadaan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

”saya mengajak semua peserta untuk berpartsipasi aktif dalam mengomentari apa yang saya sampaikan sebelumnya,” harapnya   

Sebelum berdiskusi, Kepala BPS MTB memaparkan materi tentang Ekspose Data Statistik yang meliputi : Sejarah Statistik Indoensia, Sinergi Antara Penyedia dan pengguna, Pelayanan Statistik Terpadun (PST), Highlight Produk Statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan indeks Pembangunan manusia, Kemiskinan dan Ketenagakerjaan.

Semenatara itu Ketua Panitia Sosialisasi Nurcholis dalam laporannya mengatakan, Pelaksanaan kegiatan sosialisasi didasarkan pada undang-undang no. 16 tahun 1997 tentang statistik dengan melibatkan 45 orang yang terdiri yang dari 25 Kepala organisasi Perangkat Daerah dan 25 pegawai organik BPS, sedangkan sumber dana berasal dari DIPA BPS Maluku Tenggara Barat.


Share post ini: