BUPATI FATLOLON HADIRI PERESMIAN GEDUNG BARU PASTORI JEMAAT WATURU


Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon dan Ibu Jois, bersama rombongan pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Maluku Tenggara Barat menghadiri acara peresmian gedung baru Pastori Jemaat Waturu, Klasis Tanimbar Utara, Rabu (11/7/2018).

Saumlaki (Diskominfo), Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon dan Ibu Jois, bersama rombongan pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Maluku Tenggara Barat menghadiri acara peresmian gedung baru Pastori Jemaat Waturu, Klasis Tanimbar Utara, Rabu (11/7/2018).

Hadir pada acara tersebut sejumlah unsur Muspika, tokoh-tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta Jemaat Gereja Protestan Maluku Waturu. Bupati dan ibu bersama rombongan yang tiba di desa Waturu dengan transportasi darat, disambut oleh tua-tua adat dan Panitia Pembangunan Pastori di depan desa, sekaligus di lakukan pemberkatan adat dan pengalungan kain tenun (Syal). Rombongan juga disambut dengan tarian adat khas Tanimbar dan sekaligus menyaksikan Sidang Adat Panas Pela antara desa Waturu dan desa Arma.

Acara Persemian diawali dengan ibadah bersama dipimpin Pendeta Dodi Kesaulia, yang juga Sekretaris Klasis Tanimbar Utara, yang sekaligus meresmikan Bangunan Baru Pastori dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ibu. Jois Fatlolon. Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi mendorong menyelesaikan gedung pastori sehingga terlaksana dengan baik.

“pembangunan pastori Jemaat Waturu sesungguhnya merupakan aset dari Gereja Protestan Maluku, khususnya Klasis Tanimbar Utara. Pembangunan pastori Jemaat Waturu juga turut memberikan kontribusi dalam rangka memperindah desa Waturu, karena itu saya patut menyampaikan terimakasih dan apresiasi,” ungkap Bupati.

Gedung Pastori dengan luas 15 X 20 Meter itu dikerjakan selama kurang lebih 128 hari dalam jangka waktu 3 tahun, dengan sumber dana dari Jemaat Waturu dan sejumlah bantuan  yang mengalir baik dari Pemerintah Daerah dan donatur lainnya dengan total nilai sebesar Rp. 600.000.000. Disela-sela persemian Pastori, Ibu Fatlolon juga memberikan bantuan, bagi pembangunan gedung baru pastori serta biaya transpotasi bagi warga Arma yang ikut hadir dalam acara peresmian dan  proses sidang adat yang digelar di Desa Waturu.

©diskominfo-mtb


Share post ini: