Bupati Fatlolon melantik 17 Pejabat Struktural Di lingkup Pemda Maluku Tenggara Barat.


Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon ketika melantik dan mengambil sumpah terhadap 17 pejabat
Saumlaki, Mengawali perjalanan tahun anggaran 2018 Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon melantik 17 Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi dan pratama dan jabatan administrasi di lingkungan pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat 9/01 di lantai II Sekretariat Bupati Maluku Tenggara Barat.
Pengangkatan dalam jabatan tinggi Pratama dan jabatan adminstrasi dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati nomor : 821.22-01 –tahun 2018 dan 821.23-02-tahun 2018 dan 821.23-03.tahun 2018.
Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan dilantik dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama antara lain: Damianus Lamere, ST sebagai kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu satu Pintu, Selpi Elsina Hukubun, S.Sos Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan. Agustinus Songupnuan, ST Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Bambang Eko Priyanto Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Mesak Rahandekut, S.Pd M.Pd Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan. Cornelis Belay, S.Sos M.Si Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Prja Kabupaten Maluku Tenggara Barat.
Sedangkan pengakatan dalam jabatan adminstrasi antara lain : Semuel Lerebulan, S.Sos sebagai Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan dan politik. Marthen Sairdekut, SE Kepala Bagian Pembangunan Setda Maluku Tenggara Barat. Roby W. Laisina, S.Sos Sekretaris Dinas Penanaman Modal. Elisabeth Lamere, S.Pd Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Drs. Remigius Heatubun. S.Pd Sekretaris Dinas Pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten Maluku Tenggara Barat Yusuf Refialy, S.Hut. Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara Barat Neasy Louloulia, S.Pi, M.Si. Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara Barat Wilson Sabono. Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Maluku Tenggara Barat Rudolf Dominggus Tayl, ST. Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maluku Tenggara Barat Thomas Refialy, SH. Sekretaris kecamatan Yaru Kabupaten Maluku Tenggara Barat.
Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon ketika melantik dan mengambil sumpah terhadap 17 pejabat tersebut berharap para pejabat itu dapat bekerja secara sungguh-sungguh dan mampu melakukan perubahan, serta meningkatkan kinerja di setiap SKPD masing-masing “dengan adanya pelantikan ini bapak ibu mampu untuk melakukan perubahan dan meningkatkan kinerja setiap SKPD yang bapak ibu pimpin maupun jabatan-jabatan administrasi yang bapak ibu tangani nanti.”
Selanjutnya Fatlolon mengatakan, ditahun anggaran 2018 pemerintah Daerah telah mencanangkan MOTTO kerja “AYO KERJA SECARA CEPAT, TEPAT DAN TERUKUR ”dalam rangka mewujudkan visi besar Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat yakni mewujudkan Tanimbar Yang Cerdas, Sehat Berwibawa Dan Mandiri. “dalam rangka menwujudkan visi tersebut tentu harus didukung dengan aparatur sipil negera yang memiliki kompetensi yang cukup serta mampu mewujudkan program-program nyata SKPD masing-masing. tentu bapak ibu yang baru saja dilantik bukan merupakan pejabat yang SUPER dan karena itu kita semua membutuhkan kerjasama dari bawahan kita baik itu kepala bidang sampai kepada pegawai honor ”kata Fatlolon.
Sehubungan dengan harapan tersebut Fatlolon meminta Pejabat yang baru dilantik untuk melakukan konsolidasi Internal di SKPD masing-masing dalam rangka membentuk Team Work yang solid sehingga mampu menterjemahkan program-progam pembangunan yang telah digariskan dalam APBD tahun anggaran 2018.
Ditambahkannya, Secara nasional negera Indonesia diperhadapkan kondisi keuangan Negara yang tidak terlalu menggembirakan, hal ini disebabkan adanya penerimaan negara yang tidak mencapai target sehingga berdampak sampai ke daerah –daerah termasuk di Kabupaten Maluku Tenggara Barat. “Karena itu solusi utama yang harus kita lakukan dalam rangka untuk menanggapi keuangan negara tadi salah satunya adalah kita wajib melakukan efesiensi rasionalisasi kegiatan-kegiatan, baik fisik maupun non fisik yang berimplikasi pada penggunaan anggaran, dengan adanya keterbatasan anggaran yang ada, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat telah mengoptimalkan dana yang bersumber dari pemerintah pusat maupun Pendapatan Asli Daerah sebagai modal pembangunan di daerah ini. Oleh karena itu saya menghimbau kepada bapak ibu pimpinan SKPD tertutama yang baru saja dilantik dan pejabat administratif, agar rencanakan program kerja dan implementasikannya dengan baik sesuai dengan yang telah dianggarkan. “harap Fatlolon.
Lanjut Fatlolon, saat ini terdapat beberapa kontraktor pelaksana pekerjaan visik yang pekerjaannya amburadul seperti di desa Sangliat yang sempat diekspos oleh media masa. “ dalam menjawab hal tersebut kita semua harus berbenah, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan, harus kita benahi sehingga diharapkan kedepan tidak lagi terjadi paket-paket kegiatan yang berantakan, kita tegas untuk hal ini. Bila ada kontraktor yang nakal maka wajib kita untuk black witehkan kontraktor tersebut karena merugikan keuangan daerah. Wajib hukumnya untuk kita tertibkan setiap kontraktor yang hanya mau mencari keuntungan di atas penderitaan rakyat. Dengan adanya keterbatasan anggaran, kita semua diajak untuk ikat pinggang, bila ada kegiatan-kegiatan yang belum penting, maka itu dapat dipending, kita perioritas pada pelayanan publik, pembangunan sarana prasarana yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Seperti sarana pariwisata, infrastruktur dasar terutama di bidang pendidikan dan kesehatan wajib untuk kita beri perioritas.” Tegas Fatlolon.
Hadir pada acara pelantikan tersebut yang berlangsung selasa siang itu, wakil Bupati Maluku Tenggara Barat Agustinus Utuwaly, Sekretaris daerah Piterson Rangkoratat, Rohaniawan Protestan dan Katholik serta sejumlah pimpinan SKPD dan staf di lingkungan pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat.
Sedangkan pada sore hari pada tempat yang sama (lantai II Sekretariat Bupati ) dilanjutkan acara serahterima jabatan yang dipimpin sekretaris daerah Maluku Tenggara Barat. Pelantikan dan serahterima jabatan yang dilaksanakan mengawali tahun anggaran 2018 diharapkan akan memberikan perubahan bagi peningkatan pembangunan yang berkesinambungan secara menyeluruh sehingga akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Maluk Tenggara Barat.(Kominfo)

Share post ini: