Bupati Hadiri Acara Konferda AM-GPM  Tanimbar Utara di Gedung Gereja Syeba - Larat


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH., bersama anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan turut didampingi oleh sejumlah pimpinan SKPD lingkup  Pemkab Kepulauan Tanimbar  serta Direktur PDAM Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti Acara Konferda AM-GPM  Tanimbar Utara di Gedung Gereja Syeba - Larat.

Larat, 7 Mei 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH., bersama anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan turut didampingi oleh sejumlah pimpinan SKPD lingkup  Pemkab Kepulauan Tanimbar  serta Direktur PDAM Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti Acara Konferda AM-GPM  Tanimbar Utara di Gedung Gereja Syeba - Larat.

Pelaksanaan Konferda AM-GPM Tanimbar Utara, dihadiri oleh Pengurus Besar AM-GPM, Ketua MPK Klasis Tanimbar Utara, dan Pengurus Daerah AM-GPM Tanimbar Utara serta para peserta Konferda yang berasal dari Cabang-Cabang di Daerah Tanimbar Utara.

Bupati mengucapkan selamat kepada  Ketua dan Sekretaris terpilih sebagai Pengurus Daerah AM-GPM di wilayah kerja Tanimbar Utara yaitu Yohanis De Fretes sebagai Ketua dan Pdt. V Soumokil sebagai Sekretaris.

Bupati juga berkesempatan untuk memberikan materi terkait dengan "Peran Pemuda Gereja Dalam Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar" dengan menekankan beberapa point penting peran pemuda gereja diantaranya:
1. Sebagai penggerak ekonomi masyarakat, dengan mampu melihat berbagai peluang;
2. Sebagai kader yang dipersiapkan untuk berperan di bidang eksekutif, legislatif dan yudikatif, dll;
3. Melestarikan adat istiadat dan budaya Tanimbar;
4. Mengupayakan pemulihan lingkungan hidup;
5. Berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wadah Covid-19;
6. Mempersiapkan SDM pemuda menyongsong beroperasinya Blok Masela.

Bupati menghimbau kepada Pemuda Gereja untuk menjadi pemuda yang kreatif, inovatif dan produktif serta mampu menjemput berbagai peluang yang ada. Pemerintah Daerah bersama Gereja mempunyai semangat yang sama untuk mempersiapkan para Pemuda Gereja yang kompetitif dalam memajukan pembangunan di bumi Duan Lolat.  (HUMAS SETDA)
 


Share post ini: