Bupati Hadiri Launching Pasar Tangguh - Omele Sifnana


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta turut dihadiri pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, pimpinan BUMN-BUMD dan tamu undangan lainnya mengikuti jalan pagi dan dilanjutkan dengan Launching Pasar Tangguh - Omele Sifnana.

Sifnana, 28 Mei 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta turut dihadiri pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, pimpinan BUMN-BUMD dan tamu undangan lainnya mengikuti jalan pagi dan dilanjutkan dengan Launching Pasar Tangguh - Omele Sifnana.

Dalam pengantar oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar,AKBP Romi Agusriansyah S.I.K disampaikan bahwa program pasar tangguh yang diprakarsai oleh Polres Kepulauan Tanimbar, guna menjawab program pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di pusat kegiatan salah satunya pasar sebagai tempat bertemunya masyarakat melalui penerapan 5M:
1. Mencuci Tangan:
2. Memakai Masker;
3. Menjaga Jarak;
4. Menjauhi Kerumunan;
5. Mengurangi Mobilitas.

Bupati Kepulauan Tanimbar juga menyampaikan sambutan dengan memberikan apreasiasi atas inisiatif Polres Kepulauan Tanimbar dalam merancang Pasar Tangguh melalui penerapan protokol Kesehatan di pusat perekonomian dan pusat kegiatan lainnya.

Lebih lanjut beliau sampaikan bahwa Pasar Omele akan menjadi pasar percontohan dalam penerapan Protokol Kesehatan guna mengatasi penyebaran Covid-19 tanpa mengabaikan aktivitas ekonomi rakyat. Beliau menghimbau kepada masyarakat agar tak hanya tangguh di secara ekonomi tetapi juga tangguh dalam penerapan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja, usaha dan tempat tinggal masing-masing.

Beliau juga menghimbau kepada pihak-pihak yang terlibat dalam berlangsung aktivitas di Pasar Omele untuk tetap mempertahankan status Pasar Tangguh dan meminta agar program tersebut tetap berlanjut. Pemerintah daerah akan membenahi Pasar Omele dengan peningkatan aspal hotmix mulai dari jalan di sekitar Lapangan Mandriak sampai ke Pasar Omele, untuk itu beliau meminta dukungan dari seluruh stakeholder dan pihak terkait agar program peningkatan aspal hotmix dapat berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang direncanakan. (HUMAS SETDA)

 


Share post ini: