Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH., melantik dan mengambil sumpah/janji tujuh belas (17) orang Kepala Desa Terpilih periode 2021 -2027 di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH., melantik dan mengambil sumpah/janji tujuh belas (17) orang Kepala Desa Terpilih periode 2021 -2027 di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Acara berlangsung di Gedung Kesenian Saumlaki dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Staf Ahli, Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, Camat Tanimbar Selatan, Camat Wertamrian, Camat Kormomolin, Tokoh Agama, para Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa sebelumnya, perwakilan BPD dan tamu undangan lainnya.

Saumlaki, 6 April 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH., melantik dan mengambil sumpah/janji tujuh belas (17) orang Kepala Desa Terpilih periode 2021 -2027 di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Acara berlangsung di Gedung Kesenian Saumlaki dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Staf Ahli, Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, Camat Tanimbar Selatan, Camat Wertamrian, Camat Kormomolin, Tokoh Agama, para Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa sebelumnya, perwakilan BPD dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027 yaitu:
1. Stanislaus Kenjapluan sebagai Kepala Desa Lauran;
2. Nikodemus Nusatjasi sebagai Kepala Desa Kabiarat;
3. Bonefasius  Lamere sebagai Kepala Desa Ilngei;
4. Akil Nusmese sebagai kepala desa Lematang;
5. Adranus Solarbesain sebagai Kepala Desa Latdalam;
6. Rafael Folatfindu sebagai Kepala Desa Tumbur;
7. Bonefasius Batmyanik sebagai Kepala Desa Amdasa;
8. Kornelis Sorlury sebagai Kepala Desa Sangliat Dol;
9. Basilius Batfian sebagai Kepala Desa Sangliat Krawain;
10. Ivo Sanamas sebagai Kepala Desa Arui Bab;
11. Pius Batlayery sebagai Kepala Desa Lorwembun;
12. Markus S. Lalamafu sebagai Kepala Desa Alusi Batjas;
13. Yoseph Angwarmas sebagai Kepala Desa Alusi Bukjalim;
14. Isak Sorlury sebagai Kepala Desa Alusi Kelaan;
15. Norbertus Suarlembit sebagai Kepala Desa Alusi Krawain;
16. Fransiskus Rumajak sebagai Kepala Desa Meyano Bab;
17. Yosafat Tingloy sebagai Kepala Desa Lumasebu.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Tanimbar menyampaikan selamat atas dilantiknya 17 Kepala Desa terpilih dari 48 Kepala Desa terpilih yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2021.

Bupati menghimbau kepada para Kepala Desa yang baru dilantik untuk segera melakukan rekonsiliasi dan merangkul seluruh warga desa. Mengikutsertakan para putera-puteri terbaik desa sebagai bagian dari unsur Pemerintahan Desa agar selama 6 tahun penyelenggaraan Pemerintahan Desa dapat berjalan dengan baik, dan berpedoman pada Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa serta ketentuan lainnya yang berlaku. Selanjutnya  disampaikan juga, bahwa di era keterbukaan saat ini, sangat dibutuhkan transparansi dalam pengelolaan dana desa, salah satunya melalui papan informasi agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama menjabat sebagai Kepala Desa.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati berpesan kepada para Kepala Desa yang baru dilantik "Saya ingin berpesan kepada Bapak-Bapak yang baru dilantik, kerja bae-bae supaya bisa mengakhiri masa jabatan selama 6 tahun juga deng bae-bae".(Humas)


Share post ini: