Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH, mengambil sumpah/janji dan melantik empat (4) Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Nirunmas, periode 2021-2027


8 April 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH, mengambil sumpah/janji dan melantik empat (4) Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Nirunmas, periode 2021-2027. Acara yang berlangsung di Balai Desa Arma dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan SKPD, Camat beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Nirunmas, dan tamu undangan lainnya.

Arma, 8 April 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH, mengambil sumpah/janji dan melantik empat (4) Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Nirunmas, periode 2021-2027. Acara yang berlangsung di Balai Desa Arma dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan SKPD, Camat beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Nirunmas, dan tamu undangan lainnya.

4 Kepala Desa Terpilih yang dilantik, yaitu :
1. Isak Yambormias, sebagai Kepala Desa Arma;
2. Cores Batmomolin, sebagai Kpela Desa Manglusi;
3. Bernadus Batlolona, sebagai Kepala Desa Tutukembong; dan
4. Elisa Batilmurik, sebagai Kepala Desa Waturu. 

Diawal sambutan Bupati mengatakan, empat Kepala Desa yang dilantik saat ini, merupakan pilihan dan kehendak Tuhan, dan juga pilihan rakyat. Karena itu, masyarakat menaruh harapan besar kepada para Kepala Desa untuk melayani desanya masing-masing, dalam masa enam tahun ke depan.  Dikatakan, rakyat membutuhkan pelayanan dari aspek pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Rakyat membutuhkan adanya perubahan pembangunan yang signifikan, sesuai dengan kebutuhan rakyat, bukan sesuai dengan kemauan dan kebutuhan Kepala Desa, bahkan rakyat menghendaki adanya pelayanan yang maksimal, bukan dilayani tetapi Kepala Desa harus melayani masyarakat, tandas Bupati.

Karena itu Bupati berharap, para Kepala Desa untuk tunaikan dan laksanakan tugas dengan baik, utamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan kelompok, keluarga atau kepentingan golongan tertentu. 
Bupati berpesan bahwa pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa telah berakhir untuk itu tanggalkan semua perbedaan dan Kepala Desa yang telah dilantik  haruslah menjadi Kepala Desa untuk semua masyarakat di desanya. Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Panitia Penyelenggara Tingkat Desa, Kecamatan Dan Kabupaten, TNI/Polri, ASN, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan yang telah mendukung penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa, khususnya di Kecamatan Nirunmas, sehingga pemilihan Kepala Desa telah berjalan dengan baik. 

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam melaksanakan seluruh aktifitas pemerintahan, dan juga kegiatan sosial, dan aktifitas lainnya baik di tingkat desa, kecamatan maupun di tingkat kabupaten, meskipun tengah dilakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, para pejabat yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Tetapi covid-19 belum berakhir, oleh karena itu protokol kesehatan wajib diterapkan, dalam seluruh aspek kehidupan, kerja-kerja dan tugas pelayanan.


Share post ini: