Bupati Kepulauan Tanimbar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana


Menteri PMK RI - Puan Maharani : “Indonesia adalah negara yang kaya akan suku, agama, dan ras yang beragam. Untuk itu keluarga harus menjadi tempat untuk membangun sikap menghargai keberagaman tersebut.”

Banjar Baru, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI pada puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 Tahun 2019 di Kaliman Selatan.

Penghargaan yang disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Reoublik Indonesia, Puan Maharani, diterima oleh 46 Kepala Darah di seluruh Indonesia, yang memiliki prestasi, komitmen, dukungan dan dharma bhakti serta kempimpinan dalam pelaksanaan program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga. Sebagaimana dikutip dari rilis Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Sabtu, 6 Juli 2019.

“Indonesia adalah negara yang kaya akan suku, agama, dan ras yang beragam. Untuk itu keluarga harus menjadi tempat untuk membangun sikap menghargai keberagaman tersebut.” Kata Menteri PMK RI, Puan Maharani dalam sambutanya pada acara Harganas di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Wanita kelahiran Jakarta, 6 September 1973 tersebut juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Kepala Daerah dan Ketua TP PKK yang telah menerima penghargaan atas dedikasi dan komitmenya dalam mendukung pembangunan keluarga di Indonesia.

“Keluarga Berencana juga harus dipahami sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan dan berbudaya” Lanjut wanita bernama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Sementara itu Bupati KKT, Petrus Fatlolon menyatakan bahwa penghargaan ini bukan sebuah acara seremonial belaka tetapi merupakan awal peningkatan pelayanan kependudukan dan KB di KTT.

Pada kesempatan terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) KKT, Selfi Hukubun/Kabalmay menyatakan, karena dukungan TP PKK KKT nyata dalam aksi mendukung program penyuluhan di desa untuk program bina keluarga lanjut usia (lansia) maupun di sekolah-sekolah untuk program Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), hal itu yang memberikan manfaat positif terhadap penilaian penghargaan Manggala Karya Kencana.

“Karena dukungan nyata itulah maka pemerintah memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana.” Ujar Selfi ketika dihubungi melalui pesan singat (SMS) di Saumlaki, Minggu (7/7/2019).

Lanjutnya menirukan apa yang dikatakan Ketua TP PKK KKT, Joice Fatlolon, bahwa kita (KKT) bangga atas penghargaan Manggala Kerya Kencana yang diterima KKT. Penghargaan dimaksud adalah wujud peran serta Pemda dalam mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), melalui dukungan APBD dan juga progam yang menyentuh langsung pada masyarkat.


Share post ini: