Bupati KKT Melepas 11 Jemaah Haji


Bupati Kepulauan Tanimbar - Petrus Fatlolon : "Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupten Kepulauan Tanimbar berharap agar Bapak/Ibu Calon Jamaah Haji bisa menjaga stamina, kesehatan dan pandai-pandailah bergaul dengan sesama Calon Jamaah Haji dari kabupaten lain dalam satu kloter perjalanan"

Saumlaki, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, melepas 11 orang Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), di musim haji 1440 H.

Acara pelepasan Calon Jamaah Haji, merupakan rangkaian dari kegiatan penyelenggaraan haji tahun 2019. Bupati KKT, Petrus Fatlolon menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama KKT, Panitia Penyelenggara, Pengurus MUI, Tokoh-tokoh agama Islam, Pengurus LPTQ, serta seluruh umat Islam yang telah memberikan dukungan, sehingga proses pengurusan Calon Jamaah Haji tahun 2019, berlangsung dengan baik.

“Pemda berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada Calon Jamaah Haji,” ujar Bupati KKT saat menyampaikan sambutan di Aula Duan Lolat, Kantor Depag KKT, Kamis (11/7/2019).

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers Humas Setda KKT, perbandingan 1:1000 kita patut bersyukur karena Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan jumlah penduduk Muslim berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebanyak 9.571 jiwa, bisa mendapat kuota 11 orang calon jamaah haji.

"Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupten Kepulauan Tanimbar berharap agar Bapak/Ibu Calon Jamaah Haji bisa menjaga stamina, kesehatan dan pandai-pandailah bergaul dengan sesama Calon Jamaah Haji dari kabupaten lain dalam satu kloter perjalanan,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag KKT, Beny Fenyapwain dalam laporan selaku ketua panitia mengatakan, program rutin tahunan ini dilaksanakan, terutama untuk mengejar tiga target sukses, yaitu sukses pembinaan, sukses pelayanan dan sukses perlindungan kepada Calon Jamaah Haji.

“Di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, ketiga target tersebut telah dilakukan demi mempersiapkan Calon Jamaah Haji menjadi Calon Jamah Haji mandiri dan berkualitas.” Kata Beny Fenyapwain. Calon jamaah haji tersebut antara lain, Abu Bakar Rumahtiga (74 tahun), Mursia (63 tahun), Muslimin (56 tahun), Muhardi (45 tahun), Asnawaty (40 tahun), Minang (40 tahun), Jumardi bin Jumah (37 tahun), Mohamad Isa (37 tahun), Kadir (28 tahun), Rasmah (25 tahun) dan Akbar Tanjung (20 tahun), calon jamaah haji termuda.

Rencana keberangkat para calon jemaah haji mulai dari Bandara Mathilda Batlayeri, transit di Bandara Pattimura Ambon dan selanjutnya menuju Bandara Hasanudin Makasar, sebagai bandara embarkasi wilayah timur. Kepala Kantor Kemenag KKT dan seluruh jajaran serta calon jamaah haji menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, DPRD Tanimbar dan semua pihak atas bantuan dan dukungannya, sehingga berbagai proses penyelenggaraan ibadah haji dapat berjalan sukses, terutama dukungan anggaran dalam APBD Tahun 2019.

 


Share post ini: