BUPATI MENGAMBIL APEL GABUNGAN TENAGA KONTRAK DAERAH LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN TANIMBAR


Bupati melalui arahannya di depan seribuan Tenaga Kontrak Daerah mengingatkan agar loyal kepada pimpinan di setiap unit kerja baik Kepala Dinas atau Kepala Badan juga Kepala Bidang. Selain itu juga evaluasi terhadap Tenaga Kontrak akan dilakukan secara berkala, hasil evaluasi akan menjadi catatan bagi Pimpinan terhadap kinerja Tenaga Kontrak

Saumlaki, Bertempat di Gedung Kesenian Saumlaki pada hari Rabu, 19 Februari 2020, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH bertindak sebagai Pembina dalam Apel Gabungan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hadir pada saat Apel Gabungan yakni Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda KKT, Pimpinan SKPD, Para Camat dan Para Sekretaris Dinas/Badan. Pelaksanaan apel gabungan dilakukan untuk mengecek langsung keberadaan Tenaga Kontrak yang ada di masing-masing SKPD termasuk yang ada di Kecamatan. Jumlah Tenaga Kontrak yang hadir pada saat apel sebanyak 1002 orang dari 1426 Tenaga Kontrak yang tercatat sesuai laporan Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bupati melalui arahannya di depan seribuan Tenaga Kontrak Daerah mengingatkan agar loyal kepada pimpinan di setiap unit kerja baik Kepala Dinas atau Kepala Badan juga Kepala Bidang. Selain itu juga evaluasi terhadap Tenaga Kontrak akan dilakukan secara berkala, hasil evaluasi akan menjadi catatan bagi Pimpinan terhadap kinerja Tenaga Kontrak. Ditegaskan oleh Beliau bahwa Tenaga Kontrak yang tidak serius dalam mengabdi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan diganti dengan mereka yang telah mengikuti seleksi supaya betul-betul efektif. Selain itu beliau mengingatkan kepada Staf Tenaga Kontrak terkait organisasi Aliansi Tenaga Kontrak Daerah yang pernah dibentuk 2 (dua) tahun lalu di mana beliau menilai kepengurusan yang belum maksimal, untuk itu pengurus diminta untuk proaktif sehingga menjadi saluran aspirasi bagi Tenaga Kontrak kepada Pemerintah Daerah. Diakhir arahan pada apel gabungan tersebut beliau memberikan kesempatan kepada 4 (empat) orang Tenaga Kontrak untuk menyampaikan usul, saran maupun kritik kepada Pemerintah Daerah. Usul yang disampaikan oleh Tenaga Kontrak berkisar upah yang diterima oleh mereka dan Bupati menjawab bahwa saat ini pembayaran upah masih mengikuti Tingkat Pendidikan Terakhir, ke depan janji beliau akan ditinjau kembali berdasarkan tahun pengabdian.


Share post ini: