Bupati Menghadiri Pembukaan Sidang Klasis Tanimbar Utara Ke-40 di jemaat GPM-Lelingluan


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH.,bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta didampingi Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar mengikuti ibadah minggu dan dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Klasis Tanimbar Utara Ke-40 di jemaat GPM-Lelingluan.

Lelingluan, 9 Mei 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH.,bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta didampingi Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar mengikuti ibadah minggu dan dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Klasis Tanimbar Utara Ke-40 di jemaat GPM-Lelingluan.

Pembukaan sidang Klasis Tanimbar Utara dihadiri oleh Wakil Ketua I MPH Sinode, Pdt.Ny. Lenny Rangkoratat/B, S.Th, para pendeta jemaat dari 31 jemaat di Klasis Tanimbar Utara, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN-BUMD, Camat bersama Forkopimcam Kecamatan Tanimbar Utara, Kepala Desa Lelingluan, tokoh adat, warga jemaat GPM Lelingluan dan tamu undangan lainnya.

Persidangan Klasis Tanimbar Utara ke-40 diikuti oleh 222 peserta yang terdiri dari 124 peserta biasa dan 98 peserta luar biasa. Persidangan Klasis Tanimbar Utara bertujuan untuk menyusun dan menetapkan Renstra Klasis Tanimbar Utara, menyusun dan mengesahkan program pelayanan dan anggaran pendapatan dan belanja tahunan Klasis Tanimbar Utara dan menjadi wadah untuk menampung aspirasi dan mengevaluasi penyelenggaraan pelayanan di jemaat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada pemangku adat dan jemaat GPM Desa Lelingluan atas penyambutan dan perayaan pembukaan sidang yang menampilkan nuansa adat dan tenun Tanimbar yang kuat. Beliau pula mengucapkan selamat atas pelaksanaan sidang Klasis ke-40 GPM Tanimbar Utara.

Lebih lanjut beliau sampaikan bahwa pemerintah daerah dan gereja merupakan mitra strategis yang tidak dapat dilepas pisahkan dalam rangka mewujudkan berbagai rencana dan program pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan mulai dari tingkat kabupaten hingga ke pelosok desa. Oleh sebab itu, pemerintah daerah berharap agar kemitraan yang telah terjalin harmonis dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

Beliau juga menyampaikan beberapa informasi pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah kerja Klasis Tanimbar Utara diantaranya: pengadaan mesin pembangkit listrik berkapasitas besar untuk PLN Tanimbar Utara, guna menjawab kebutuhan pasokan listrik bagi masyarakat di ibukota kecamatan dan beberapa desa lainnya. Dari segi infrastruktur, khusus di jemaat Lelingluan akan dibangun jalan penghubung antara Siwahan dan Lelingluan yang dilakukan dalam 3 tahapan pembangunan. Oleh sebab itu beliau meminta dukungan masyarakat sebagai modal dasar pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan serta penyediaan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. (HUMAS SETDA)

Beliau menyadari bahwa sangat kompleks tantangan dan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai kabupaten kepulauan. Oleh sebab itu, sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jemaat dan gereja sangat dibutuhkan guna  bersama-sama menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Tanimbar.


Share post ini: