Bupati Peringati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Pulau Nukaha


Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2020  yang berlangsung di Pulau Nukaha, Kecamatan Fordata. 

Nukaha, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2020  yang berlangsung di Pulau Nukaha, Kecamatan Fordata. 

Kegiatan Sentuhan Merah Putih dari Nukaha untuk Tanimbar dan untuk Indonesia ini digagas oleh Pemuda Katolik Komcab Kepulauan Tanimbar. Turut hadir dalam kegiatan dimaksud Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan sejumlah pimpinan SKPD. Diharapkan melalui kegiatan ini, Pulau Nukaha akan lebih dikenal serta dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Pulau Nukaha adalah salah satu pulau tidak berpenghuni yang memiliki keindahan pantai dengan pasir putih yang membentang luas dan rangkaian terumbu karang yang indah  serta berbagai macam biota laut. Untuk mencapai pulau ini maka perjalanan dari Kota Saumlaki ditempuh dengan  kendaraan melalui perjalanan darat selama 3,5 jam ke Kota Larat dan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan laut/speedboad kurang lebih 45 menit.  Perjalanan yang cukup jauh akan ditebus dengan keindahan alam yang luar biasa di pulau ini. 

Salah satu wisatawan yang pernah mengunjungi pulau ini menyebutkan bahwa ia sering melakukan perjalanan diberbagai negara/daerah dan menyempatkan waktu untuk menyelam. Menurutnya Pulau Nukaha memiliki keindahan tebing karang dan biota laut yang sangat memukau, melebihi tempat-tempat lain yang pernah ia kunjungi.


Share post ini: