DIES NATALIS GMKI CABANG SAUMLAKI KE-70


Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Saumlaki pada Minggu, 9 Februari 2020 melaksanakan Ibadah Syukur dan Dies Natalis ke-70. Acara yang berlangsung di Gedung Kesenian Saumlaki dihadiri oleh Bupati Kepulauan Tanimbar dan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar didampingi beberapa pejabat struktural, beserta para pimpinan OKP dan juga pimpinan Perguruan Tinggi. Ibadah Syukur dipimpin oleh Pendeta Z. Manuhutu, S.Th yang dalam khotbahnya mengajak para pemuda Kristen yang tergabung di dalam GMKI untuk tetap menjaga Kekristenannya ditengah perubahan yang sementara terus terjadi.

Saumlaki, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Saumlaki pada Minggu, 9 Februari 2020 melaksanakan Ibadah Syukur dan Dies Natalis ke-70. Acara yang berlangsung di Gedung Kesenian Saumlaki dihadiri oleh Bupati Kepulauan Tanimbar dan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar didampingi beberapa pejabat struktural, beserta para pimpinan OKP dan juga pimpinan Perguruan Tinggi. Ibadah Syukur dipimpin oleh Pendeta Z. Manuhutu, S.Th yang dalam khotbahnya mengajak para pemuda Kristen yang tergabung di dalam GMKI untuk tetap menjaga Kekristenannya ditengah perubahan yang sementara terus terjadi.

Pada kesempatan acara tersebut Ketua GMKI Cabang Saumlaki, Lukas Samangun dalam pidatonya mengajak seluruh kader GMKI untuk bersepakat membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan tulus. Ia pun menyampaikan harapan kepada Pemerintah Daerah agar ada ruang-ruang pembinaan bagi para pemuda dalam mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH dalam sambutannya menekankan kepada para Kader GMKI untuk meneladani The Founding Father GMKI, Dr. J. Leimena. “Ada 4 keteladanan yang dimiliki oleh Founding Father GMKI yaitu kesederhanaan, kerja keras tanpa pamrih, tidak pernah membeda-bedakan kelompok agama dan nasionalisme. Hal inilah yang patut kita tiru dari seorang Dr. J. Leimena”. Bupati juga mengajak kader GMKI untuk menjadikan organisasi ini sebagai wadah pembinaan bagi generasi muda. Fatlolon dalam sambutannya juga menyampaikan kepada GMKI agar dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah termasuk mengkritisi Pemerintah Daerah. “Apabila ada program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah yang dinilai tepat sasaran berilah apreseasi terutama dalam bentuk doa kepada Tuhan agar setiap jajaran Pemerintah Daerah dapat melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik” ujar Bupati. Selain itu juga Bupati menyampaikan apabila ada program dan kegiatan yang belum tepat sasaran agar GMKI dapat mengkritisi Pemerintah Daerah yang tentunya dilakukan sesuai mekanisme. “Tidak saja kritik tetapi sampaikan juga solusi yang ditawarkan kepada Pemerintah Daerah agar menjadi masukan yang konstruktif dalam rangka menata ulang tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan” tambah Bupati.

Ia juga berharap agar jangan ada sekat antara GMKI dengan Pemerintah Daerah karena Pemerintah Daerah membutuhkan GMKI dan juga semua OKP untuk terus memberikan dukungan bagi proses pembangunan begitupun sebaliknya. Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak seluruh generasi muda Tanimbar yang tergabung dalam berbagai organisasi agar segera menyiapkan diri menghadapi dinamika pembangunan di daerah ini dan berharap generasi muda Tanimbar akan tampil sebagai pemimpin-pemimpin yang handal di masa depan. (Humas Setda Kab. Kepulauan Tanimbar)


Share post ini: