Doa Bersama Untuk Kelancaran Pemilu 2019


Bupati Kepulauan Tanimbar - Petrus Fatlolon : “Kami menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama, bapak pendeta, pastor dan ustad yang telah membawakan doa bersama, dalam rangka penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu presiden dan wakil presiden dan pileg serentak tahun 2019, yang akan kita laksanakan pada esok hari Rabu, 17 April 2019 secara serentak.”

Saumlaki, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar melaksanakan kegiatan doa bersama dengan melibatkan TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, untuk kelancaran Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD, dan Legislatif secara serentak tahun 2019, berlokasi di Gedung Serbaguna Pangkalan Angkatan Laut Saumlaki.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama, bapak pendeta, pastor dan ustad yang telah membawakan doa bersama, dalam rangka penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu presiden dan wakil presiden dan pileg serentak tahun 2019, yang akan kita laksanakan pada esok hari Rabu, 17 April 2019 secara serentak.” Kata Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, juga disampaikan himbauan kepada kepada seluruh masyarakat melalui tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, agar dapat menghimbau seluruh masyarakat menyalurkan hak suara pada TPS.

“Kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua, agar esok hari kita datang ke TPS mulai jam 07.00 - 13.00 dengan mengajak masyarakat yang telah berhak untuk memilih, datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta DPD dan anggota legislatif.” Kata Petrus Fatlolon

Lanjutnya, “Kita juga dihimbau untuk menyampaikan kepada semua lapisan masyarakat agar jangan golput tetapi pakailah hak suara kita untuk memilih pasangan calon presiden dan caleg yang telah ditetapkan.”

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kepulauan Tanimbar menjelaskan, TNI/Polri akan melaksanakan tugas dan kewajiban dari segi pengamana dan keamanan kegiatan Pemilu.

“Sedikit informasi dari kami, Kepolisian dari segi pengamanan, sejak hari minggu (14/4/2019) sampai dengan hari ini, kita sudah melakukakn pergeseran pasukan dimana seluruh personil yang melakukan pengamanan TPS, sudah berada pada masing-masing kecamatan dan hari ini sudah harus berada pada seluruh TPS.” Kata Kapolre Kepulauan Tanimbar, AKBP. Andre Sukendar, di Aula Lanal Saumlaki, Selasa (16/4/2019).

Seluruh masyarakat dihimbau untuk mengambil bagian dalam pelaksanaan agenda nasional, Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, dengan tetap menggukan hak pilih.

“Kami menghimbau kita semua, jangan ragu, sama-sama berbondong-bondong memberikan hak pilihnya, jangan sampai ada yang golput. Kepolisian dan TNI siap mengamankan pelaksanaan jalannya pemilu, mulai dari datangnya logistik di KPU Provinsi sampai KPU Kabupaten, kita amankan sampai pelaksanaan di tingkat TPS.” Pungkas Andre.

Doa bersama yang menghadirkan tokoh lintas agama tersebut, agenda utama untuk mendoakan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Tokoh agama mendoakan Pemilu 2019 secara bergiliran yang diawali oleh Ustad Abdul Karim, dilanjutkan oleh Frater Atus Mayabubun, Pr, dan diakhiri oleh Pdt. Fredrik Haumahu, S.Th.

© Diskominfo 2019


Share post ini: