Dinas Dukcapil Percepat Terbitkan KTP Pemilih Pemula


“Sudah dilakukan penyerahan dokumen kepada 188 pemilih pemula oleh Bapak Bupati pada apel gabungan tanggal 25/2/2019 bersamaan dengan penyerahan 2.400 sertipikat tanah kepada penduduk Desa Ridol, Ritabel dan Watidal di Kota Larat Kecamatan Tanimbar Utara.”

Saumlaki, Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Tanimbar sedang gencar melakukan perekaman dan penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada pemilih pemula yang berdomisili pada 10 (sepuluh) kecamatan dengan sasaran utama adalah anak sekolah usia 17 tahun yang telah memiliki hak pilih pada Pemilihan Umum 2019.

Pencetakan KTP pemilih pemula telah dilakukan pada 5 SMA/SMK yang berlokasi di Kota Saumlaki dengan melibatkan kurang lebih 200 siswa/siswi dan telah diserahkan oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon beberapa waktu lalu di Saumlaki.

Selanjutnya Tim melakukan perekaman KTP kepada pemilih pemula dalam hal ini siswa/siswa yang berdomisili di Kecamatan Tanimbar Utara dan Kecamatan Selaru.

“Sudah dilakukan penyerahan dokumen kepada 188 pemilih pemula oleh Bapak Bupati pada apel gabungan tanggal 25/2/2019 bersamaan dengan penyerahan 2.400 sertipikat tanah kepada penduduk Desa Ridol, Ritabel dan Watidal di Kota Larat Kecamatan Tanimbar Utara.” Ujar Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Tanimbar Yos Metanfanuan, di Saumlaki, Kamis (28/2/2019).

Proses perekaman juga sedang dilakukan di Kecamatan Selaru kepada pemilih pemula usia sekolah sebanyak 60 orang. Saat ini dalam proses pencetakan sambil menunggu momen untuk dilakukan penyerahan oleh bupati.

“Kemudian dalam waktu dekat juga akan dilakukan perekaman kepada pemilih pemula di Kecamatan Wermaktian, Kormomolin, Nirunmas, Wertamrian, Yaru dan Molumaru” Lanjut Metanfanuan.

Diakui dalam proses perekaman KTP pemula, pihaknya mengalami sejumlah kertebatasan peralatan tetapi pada prinsipnya Dinas Dukcapil tetap bekerja keras mencari solusi terbaik sehingga tidak menghambat proses pemilihan umum tahun 2019.

©diskominfo-mtb


Share post ini: