GERAI RUMAH KITA PERSEDIAN SEMBAKO CUKUP UNTUK LEBARAN 2018


Persediaan Gerai Rumah Kita untuk melayani kebutuhan Masyarakat Maluku Tenggara Barat menjelang Lebaran 2018 (1439 H) masih sangat mencukupi.

Saumlaki, (Diskominfo). Menghadapi masa Lebaran 2018 (1439) Hijriah, persediaan stock Kebutuhan Pokok seperti beras, minyak goreng, terigu, gula dan tepung diakui masih cukup untuk melayani masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

“ untuk persediaan kebutuhan yang ada di Gerai Rumah Kita saya kira masih cukup,  dan rencana tanggal 6 juni ini ada tambah lagi beras lalu nanti 2 minggu depan lagi ada tepung. yang laris ini tepung mungkin karena terjangkaunya harga ya, ” ujar Pengelola Gerai Rumah kita yang juga sebagai Kepala Pelni Saumlaki, Obeth Manuhua yang dikonfirmasi awak media di Saumlaki, (4/6/2018) Senin Pagi.

Sedangkan menyinggung dengan harga kebutuhan Pokok jelang lebaran, lanjut Manuhua, harga masih stabil dan tidak mengalami kenaikan harga. Dia mengaku, akan disampaikan jika terjadi perubahan harga yang disebabkan oleh suasana lebaran, “ untuk Gerai Rumah Kita, harga masih seperti yang biasa, nanti kalau ada perubahan harga kita akan konfirmasikan  karena  jika ada kenaikan harga di Surabaya akan tetap bergeser ke sini, ” rincinya.

Terkait animo masyarakat untuk berbelanja ke gerai rumah kita Manuhua mengatakan, animo masyarakat sangat meningkat tiap bulan, namun hal itu tergantung pada persediaan stock, jika kebutuhan pokok selalu tersedia, maka banyak masyarakat yang berbelanja di rumah kita,   ” masyarakat sudah mulai kenal ini Rumah Kita, tergantung dari omsetnya, jika stocknya tidak putus, maka akan menambah omset, tetapi kalau stocknya terputus maka akan mempengaruhi peningkatan omset yang kita harapkan,” lanjutnya.

Sementara ketersediaan stock daging Ayam di kota Saumlaki diakui saat ini sudah kosong sejak bulan Mei 2018 lalu, namun pihaknya, telah  melakukan order dari kota Surabaya dan dipastikan akan masuk di Saumlaki sebelum hari lebaran.

Menurutnya, transportasi yang sering menjadi masalah sehingga menyebabkan keterlambatan pasokan kebutuhan pokok ke Kota Saumlaki, namun pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya guna mengantispasi masalah transportasi tersebut.

Untuk diketahui, Gerai Rumah Kita yang telah dilakukan Launching pengoperasinnya 12 Maret 2018 lalu diharapkan dapat memberikan pelayanan dalam hal menyiapkan kebutuhan pokok secara terus-menerus bagi masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

©diskominfo-mtb


Share post ini: