HUT KE -19 KABUPATEN MTB MERUPAKAN MOMENT UNTUK MEREFLEKSIKAN DIRI


Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat tahun 2018 (4/10)

Saumlaki, HUT ke 19  Kabupaten Maluku Tengggara Barat merupakan moment penting untuk Pemerintah Daerah dan masyarakat evaluasi terhadap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan selama ini.

”patut untuk saya sampaikan bahwa memang tentang infrastruktur dasar  terutama di Kabupaten ini masih dianggap sangat minim dan belum mampu untuk menjawab seluruh kebutuhan masyarakat.  Oleh karena itu lewat moment HUT ini kita merefleksikan diri kemudian kita bertekad bulat untuk berkomitmen kedepan membangun Kabupaten Maluku Tenggara Barat  untuk menjadi Kabupaten yang maju  baik dibidang insfrastruktur maupun sumber daya manusia, ” ujar Bupati di sela-sela HUT ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Dikatakan, Pemerintah daerah secara terus menerus meningkatkan kapasitas sumber daya Manusia, baik aparatur maupun sumber daya manusia dari masyarakat melalui berbagai program yang direncanakan.

”seperti bantuan pemberian beasiswa dan latihan-latihan kerja lain yang kita lakukan, dan saat ini sedang diupayakan untuk akan dibukanya BLK di Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Harapannya tahun  itu kita sudah bisa bangun BLK di Kabupaten MTB supaya mampu melatih dan mendidik tenaga-tenaga terampil dari MTB menuju peningkatkan SDM dalam rangka menjawab kebutuhan pembangunan, ” lanjut Bupati.

Melalui HUT ke 19 ini, Pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan para mantan pejabat di daerah ini yang telah meletakan dasar-dasar pembangunan.

”kalaupun ada pihak termasuk pimpinan DPRD yang memberikan apresisi kepada Pemerintahan kita  yang baru berusia setahun  ini justru kami jadikan sebagai tantangan untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintah daerah kedepan , ” harap Bupati.

Bupati mengakui, keberhasilan pembangunan dan pelayanan pemerintah dan pelayanan publik tidak saja ditentukan oleh seorang Bupati  atau Wakil Bupati, tetapi melalui sebuah temwork dan didalamnya ada Sekretaris daerah pimpinan SKPD dan Selaru ASN serta stakholder lainnya termasuk dukungan TNI/Polri.

”saya patut memberikan apresiasi kepada Forkopimda  termasuk pimpinan dan anggota DPRD yang telah memberikan dukungan  bagi kami guna mewujudkan berbagai program pembangunan di daerah ini, dengan harapan kedepan dukungan yang sama terus diberikan kepada kami  dengan catatan-catatan, kita tetap saling mawas diri, dan adapun fungsi kontrol, kritik saran dari DPRD terus diberikan supaya kami tetap mawas diri dan tetap berada pada koridor yang benar dalam rangka melaksankan pembangunan di daerah ini, ” Tutup Bupati.


Share post ini: