IMUNISASI MISLES RUBELA (MR)


Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon mengatakan, salah satu point penting dalam visi pembangunan Kabupaten Maluku Tenggara Barat tahun 2017-2022 yaitu mewujudkan Maluku Tenggara Barat yang sehat. “Untuk pencapaian visi ini, maka berbagai program hendaknya dilakukan, salah satunya adalah pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di seantero Kabupaten Maluku Tenggara Barat.” Hal tersebut disampaikan Bupati pada saat acara pencanangan imunisasi MR di lapangan upacara kantor Bupati Maluku Tenggara Barat, Jumat (3/8/2018).

Saumlaki, (Diskominfo). Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat mencanangkan  Kampanye Imunisasi Misles Rubela (MR), bertempat di halaman Kantor Bupati, sekaligus merupakan pembukaan rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018.

Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon mengatakan, salah satu point penting dalam visi pembangunan Kabupaten Maluku Tenggara Barat tahun 2017-2022 yaitu mewujudkan Maluku Tenggara Barat yang sehat. “Untuk  pencapaian visi ini, maka berbagai program hendaknya dilakukan, salah satunya adalah pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di seantero Kabupaten Maluku Tenggara Barat.” Hal tersebut disampaikan Bupati pada saat acara pencanangan imunisasi MR di lapangan upacara kantor Bupati Maluku Tenggara Barat, Jumat (3/8/2018).

Berbagai program dilakukan di tingkat desa sampai dengan kabupaten, semuanya ini untuk mendukung terwujudnya visi Maluku Tenggara Barat yang sehat termasuk dukungan terhadap program Nasional. “imunisasi Campak dan Rubela adalah Program Nasional yang perlu mendapat perhatian kita semua, karena sangat penting bagi pembentukan generasi muda Maluku Tenggara Barat yang sehat, karena itu saya menghimbau kepada seluruh pihak, terutama SKPD terkait untuk ikut melakukan sosialisasi Program Nasional Imunisasi Campak dan Rubela, serta memastikan anak-anak berusia 9 bulan - 15 tahun wajib memperoleh imunisasi tersebut.” lanjut Bupati. Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten MTB yang telah mencanangkan kampanye imunisasi tersebut.

Untuk diketahui imunisasi MR akan dilaksanakan pada bulan Agustus – September 2018, secara bertahap, yaitu pada bulan agustus, dilakukan imunisasi bagi anak-anak usia sekolah dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PADU) sampai dengan anak Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan pada bulan September dikhususkan pada masyarakat umum, dengan terkonsentrasi pada Posyandu, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Puskesmas yang  tersebar dari Ibukota Kabupaten sampai ke desa-desa. Masyarakat diminta untuk membawa anak-anak ke lokasi kegiatan imunisasi yang terdekat.

Acara pencanangan Kampanye Imunisasi Misles Rubela (MR), sekaligus pembukaan rangkaian kegiatan menyongsong HUT Ke -73 Proklamasi Kemerdekaan RI, Tahun 2018 diawali dengan jalan santai bersama pukul 06.00 WIT, dengan rute, pelataran Parkir Pelabuhan Penyeberangan Saumlaki dan finish pada halaman Kantor Bupati. Jalan santai tersebut melibatkan, forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah daerah, TNI/Polri, Pimpinan dan karyawan/karyawati BUMN/BUMD, serta siswa-siswa tingkat TK/PAUD, SD, SMP dan SMA atau sederajat di Saumlaki dan sekitarnya.

©diskominfo-mtb


Share post ini: