Indeks Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri Meningkat


Kata Kapolres MTB - Andre Sukendar : “Untuk pelayanan di kita, kita berusaha untuk terus meningkatkan, tadi disampaikan secara global juga baik. Oleh Pak Presiden maupun Pak Kapolri, melalui amanatnya bahwa, index kepercayaan masyarakat pada umumnya di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang salah satunya di kita (Polres MTB), juga sudah mulai meningkat. Sudah mulai membaik dari tahun ke tahun dari segi pelayanan.”

Saumlaki, Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara RI Ke-73 berlangsung di Markas Komando Polres Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku. Pada kesempatan terebut, jajaran Kepolisian Republik Indonesia mendapat apresiasi dari pemerintah pusat atas dedikasi dan loyalitas Polri untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat, Andre Sukendar, pelayanan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar secara khusus terus mengalami peningkatan. Disampaikan itu secara global pelayanan Kepolisan RI secara meyeluruh juga sudah semakin membaik, berdasarkan amanat Presiden Republik Indonesia dan Kepala Kepolisian Republik Indonsia.

“Untuk pelayanan di kita, kita berusaha untuk terus meningkatkan, tadi disampaikan secara global juga baik. Oleh Pak Presiden maupun Pak Kapolri, melalui amanatnya bahwa, index kepercayaan masyarakat pada umumnya di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang salah satunya di kita (Polres MTB), juga sudah mulai meningkat. Sudah mulai membaik dari tahun ke tahun dari segi pelayanan.” Kata Kapolres MTB, Andre Sukendar, di Saumlaki, Rabu (10/7/2019).

Menyingung soal jumlah personil pada Polres MTB, Sukendar menjelaskan, dengan kekuatan personil yang ada dibandingkan luas wilayah kerja, serta jumlah penduduk yang ada, Polres Maluku Tenggara Barat secara personil masih minim, tetapi telah berupaya melakukan penyebaran pesonil secara optimal dan efisien sehingga apapun bentuk pelayanan kepada masyarakat bisa terjawab.

“Kalau dari optimalnya jumlah personil memang masih kurang, tapi itu bukan merupakan alasan buat kita menjadi kendor dalam bekerja.” Tandas Sukendar.

Terkait kasus-kasus yang masih menonjol pada wilayah hukum Polres MTB, Sukendar mengatakan didominasi oleh kekerasan terhadap perempuan dan anak. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir hal tersebut, Polres MTB akan melakukan sosilaisasi atau penyuluhan kepada masyaraat yang didukung oleh Pemerintah Daerah melalui instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

“Untuk kasus, masih didominasi oleh kekerasan terhadap anak dan perempuan, tapi kita berupaya untuk kasus yang sudah terjadi, kita tetap mengendalikannya dengan baik.” Katanya.

Harapan Kapolres dan jajarannya pada HUT Bhayangkara Ke-73, semoga Polri secara utah baik di tingkat Polres MTB maupun di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat diterima oleh masyarakat dan berupaya untuk terus memperbaiki kinerja sehingga dapat meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon yang didampingi Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat, pada upacara HUT Bhayangkara Ke-73 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres MTB dan jajaranya yang membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di kabupaten yang berjuluk Duan-Lolat tersebut.

“Sukses dan Selamat kepada Pak Kapolres, Pak Wakapolres dan seluruh jajaran Perwira serta Bintara dan seluruh anggota Polres. Bersama-sama kita membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dan terima kasih untuk pelayanan Kamtibmas yang sudah tercipta dengan baik di kabupaten ini. Patut kita berikan apresiasi kepada Pak Kapolres, Pak Wakapolres dan seluruh jajaran.” Ujar Fatlolon.


Share post ini: