Inpex Masela Ltd Salurkan Bantuan Sosial Sembako


Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH didampingi Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan dan pimpinan SKPD terkait menghadiri acara Penyaluran Bantuan Sosial Sembako yang diselenggarakan oleh INPEX Masela Ltd bekerjasama dengan LSM PITA kepada 3 Desa dan 1 Desa Persiapan di Kecamatan Tanimbar Selatan yaitu Desa Bomaki, Desa Lermatang, Desa Latdalam dan Desa Persiapan Rau Weturlely acara berlangsung di Balai Desa Bomaki.

Saumlaki, 28 Juli 2020 Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH didampingi Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan dan pimpinan SKPD terkait menghadiri acara Penyaluran Bantuan Sosial Sembako yang diselenggarakan oleh INPEX Masela Ltd bekerjasama dengan LSM PITA kepada 3 Desa dan 1 Desa Persiapan di Kecamatan Tanimbar Selatan yaitu Desa Bomaki, Desa Lermatang, Desa Latdalam dan Desa Persiapan Rau Weturlely acara berlangsung di Balai Desa Bomaki.

Bupati memberikan apresiasi kepada pihak INPEX dan LSM PITA atas perhatian kepada masyarakat yang berada di wilayah terdampak pengembangan aktivitas INPEX. Dalam sambutannya beliau menegaskan penting untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Tatanan Normal Baru dan tetap mempertahankan status zona hijau, sehingga menjadi alasan utama investasi dapat berjalan dengan baik di Kepulauan Tanimbar. Progres pengembangan Blok Masela telah berada di tahapan pengelolaan AMDAL dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mendukung Proyek Strategis Nasional yang memiliki manfaat besar bagi Negara Indonesia, Provinsi Maluku dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Beliau menghimbau agar masyarakat lebih selektif dalam pengelolaan tanah miliknya agar tidak menjadi pihak yang dirugikan saat Blok Masela mulai beroperasi nanti. Terakhir beliau berpesan agar para Kepala Desa di Desa Bomaki, Desa Lermatang, Desa Latdalam dan Desa Persiapan Rau Weturlely untuk mulai menata desa yang mencerminkan keistimewaan Tanimbar guna menyambut masuknya investasi di industri turunan dengan hadirnya Blok Masela.


Share post ini: