Kodim 1507/Saumlaki gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Serbuan Teritorial Kodam XVI /Pattimura Tahun 2019


Dandim 1507 Saumlaki - Rahmad Saerodin, S.I.P. : “jadi semua ini bertujuan untuk mengikat seluruh masyarakat generasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk tetap bersatu dan menjadi kuat”

Saumlaki, Kodim 1507 Saumlaki menggelar rapat Koordinasi bersama sejumlah perwakilan SKPD Teknis di lingkungan Pemerintah Daerah, Forkompimda, Kepala Desa, Lembaga Pendidikan, Kepala Sekolah dan lembaga perguruan Tinggi STKIP di Kecamatan Tanimbar Selatan sehubungan rencana pelaksanaan kegiatan program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura tahun 2019.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 1507 Saumlaki Rahmad Saerodin, S.I.P. dalam paparannya mengatakan, rencana pelaksanaan kegiatan program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura tahun 2019. Adalah merupakan kegiatan Kodam XVI Pattimura dan diteruskan untuk dilaksanakan secara berjenjang.

Dikatakan, rencana Kegiatan   program tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 20 Juli 2019 dengan sejumlah kegiatan antara lain : tanggal 12 Juli dilakukan pergeseran peserta giat kemas bakhti Pemuda ke lokasi sasaran. Tanggal 13 Juli dilaksanakan Upacara Pembukaan kemas Bakhti Pemuda. Tanggal 15-18 Juli  dilaksanakan pelayanan Kesehatan. Tanggal 16 Juli  anjang sana, paud Perpusling dan Babinsa mengajar. Tanggal 18 Juli pelayanan kesehatan. Tanggal 19 Juli dilaksanakan Karya Bakhti Kepedulian Lingkungan. Tanggal 20 Juli dilaksanakan Seminar Kebangsaan dilanjutkan dengan acara Penutupan rangkain kegiatan.

“jadi semua ini bertujuan untuk mengikat seluruh masyarakat generasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk tetap bersatu dan menjadi kuat” Jelas Dandim 1507 Saumlaki Rahmad Saerodin, S.I.P. dalam paparannya di Aula Kodim 1507 Saumlaki (08/7/2019).

Kegiatan tersebut direncanakan untuk mengakomodir semua komponen yang ada di Kecamatan Tanimbar Selatan seperti Komunitas Keagamaan, Pendidikan perguruan Tinggi dan sejumlah sekolah Menegah Atas hingga pendidikan usia dini yang berdekatan dengan Ibukota Kabupaten Saumlaki, dengan maksud, agar para generasi mudah memiliki pemahaman dan pandangan tentang wawasan kebangsaan yang kuat.

Rapat koordinasi yang digelar di Aula Kodim 1507 Saumlaki itu diwarnai dengan penyampaian usul/saran yang bertujuan untuk memboboti rencana pelaksanaan kegiatan dimaksud sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten KKT sekaligus menjawab rencana program Kodim XVI Pattimura tahun 2019 yang telah ditetapkan.

”melalui kegiatan ini kami tidak bekerja secara sendiri-sendiri, tetapi kami bekerja sama dengan semua pihak yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini sehingga menjadi kuat” jelasnya 

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan sejumlah SKPD teknis antara lain : Dinas Kominfo KKT tentang pemutaran Film yang bernuansa wawasan Kebangsaan yang dimulai tanggal 12 hingga 19 juli 2019, serta Dinas teknis lain di lingkungan Pemerintah Daerah dengan peran yang berbeda-beda.


Share post ini: