KONI KABUPATEN MTB GELAR MUSORKAB I


Musyawarah Olahraga I yang digelar dimaksudkan untuk membahas sebuah agenda tunggal yaitu, memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Kabupaten Maluku Tenggara Barat periode 2018-2022 dengan soroton tema, Konsolidasi Kebersamaan dan Sinergitas menuju peningkatan prestasi olahraga Maluku Tenggara Barat.

Saumlaki, (diskominfo). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maluku Tenggara Barat menggelar kegiatan Musyawarah Olahraga I tahun 2018, bertempat di Aula MSC Saumlaki, (23/7/2018).

Musyawarah Olahraga I yang digelar dimaksudkan untuk membahas sebuah agenda tunggal yaitu, memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Kabupaten Maluku Tenggara Barat periode 2018-2022 dengan soroton tema, Konsolidasi Kebersamaan dan Sinergitas menuju peningkatan prestasi olahraga Maluku Tenggara Barat.

Asisten III bidang administrasi umum setda MTB Rein Matatula ketika menyampaikan sambutan Bupati mengatakan, dengan dilaksanakannya MUSORKAB I KONI di Kabupaten  Maluku Tenggara Barat, maka akan terbentuk kepengurusan KONI Maluku Tenggara Barat yang baru masa bahkti 2018-2022.

Bupati mengajak pengurus KONI yang baru untuk mampu memecahkan berbagai problematika dalam pengembangan Olahraga kedepan,  ”mari kita berjuang melaksanakan amanat ini dengan baik dalam mengembangkan potensi olahraga yang sangat luar biasa di daerah Duan dan Lolat ini demi menciptakan patriot-patriot yang dapat menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi, Nasional, maupun Internasional, ” ungkap asisten III membacakan sambutan Bupati.

Dia mengakui, Olahraga di Kabupaten Maluku Tenggara Barat meskipun belum didukung dengan fasilitas olahraga yang memadai serta anggaran yang minim, namun komponen olahraga dapat mengukir prestasi dalam berbagai even, seperti juara umum II pada POPMAL II dan III dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku pada tahun 2011 dan 2014  di kota Ambon.

”atas nama pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, saya bersama Bapak Wakil Bupati akan selalu memberikan dukungan demi kemajuan di bidang olahraga sekaligus dalam membangun karakter masyarakat kita di Bumi Duan Lolat ini, ”  tandasnya.

Sementara itu ketua KONI Kabupaten Maluku Tenggara Barat RRM Kabalmay, dalam laporannya mengatakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten  Maluku Tenggara Barat pertama kali dibentuk sejak tanggal 27 Desember 2003, dan telah dua kali mengalami pergantian sesuai dengan periode masa bahkti kepengurusan, namun sejak tahun 2011, yaitu setelah berakhir masa bahkti kepengurusan KONI MTB 2017 – 2011.

” proses kepengurusan ini tidak berjalan dengan baik, yang kemudian berimbas pada lesunya perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, namun siring dengan akan dilangsungkan Pekan Olahrga Provinsi Maluku III di Ambon tahun 2014, maka Pemerintah daerah segera melakukan pembenahan secara internal kepengurusan KONI MTB juga koordinasi dan konsultasi dengan pengurus KONI Provinsi Maluku guna mendapat persetujuan terhadap usulan pengisihan struktur kepengurusan KONI MTB masa bahkti 2014-2018 kemudian dilantik pada tanggal 26 Juli 2014, ” ujarnya

Mussorcab I KONI yang berlangsung sehari itu melibatkan pengurus Kabupaten Cabang – cabang olahrga, Peninjau dan dihadiri Asisten II bidang pembangunan Ekonomi dan kemasyarakatan setda Maluku Tenggara Barat Edwin Thomasoa.

©diskominfo-mtb


Share post ini: