Kontingen KKT (Tuan Rumah) Raih Juara I Umum Kejurda 2019


Bupati Kepulauan Tanimbar - Petrus Fatlolon : “ini Event yang luar biasa, semoga Pencak Silat yang adalah budaya Bangsa senantiasa di kembangkan dan ditingkatkan di seluruh pelosok Indonesia bahkan hingga dunia luar”

Saumlaki, Kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar ditetapkan sebagai juara umum I (pertama) dalam pelaksanaan iven Kejuaraan Daerah (Kejurda) se-Provinsi Maluku di Saumlaki,  22 Juni 2019.

Jumlah medali yang berhasil diraih kontingen tuan rumah antara lain : sebanyak 10 Medali Emas, 4 Perak dan 2.Perunggu disusul Kontingen Kota Ambon dengan perolehan 7 Medali Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu. Kontingen Buru Namlea memperoleh 3 Perunggu. Kontingen Maluku Tengah Masohi memperoleh 1 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Kontingen Seram Bagian Timur memperoleh 2 Medali Emas, 5 Perak dan 6 Pernggu. Seram Bagian Barat memperoleh 1 Perak dan 5 Perunggu sedangkan Buru Selatan 5 Perak.

Pengumuman hasil perolehan medali diserahkan usai pelaksanaan Kejuaraan Daerah di ruang Natar Kaumpu Olilit Barat, 26 Juli 2019 pukul 21.00 wit diliputi suasana sukacita oleh para kontingen sebagai wujud dukungan bersama dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Usai penyerahan medali kontingen melakukan jamuan makan malam bersama Bupati Petrus Fatlolon, Wakil Bupati Agustinus Utuwaly dan Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat di kediaman Bupati diwarnai dengan tarian adat Tanimbar.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dalam arahan singkat mengucapkan terima kasih kepada keluarag IPSI Provinsi Maluku  yang telah menetapkan Kabupaten KT sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurda 2019.

“ini Event yang luar biasa, semoga Pencak Silat yang adalah budaya Bangsa senantiasa di kembangkan dan ditingkatkan di seluruh pelosok Indonesia bahkan hingga dunia luar” kata Petrus Fatlolon saat menyampaikan arahan pada acara jamuan makan malam bersama kontingan Kejurda di kediaman Bupati (25/7/2019)

Sementara itu Tim Delegasi Teknik IPSI Dr. Juanda Umasugi, M.Si menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat KKT karena telah mendukung pelaksanaan kejurda sehingga berlangsung sesuai harapan.

“Semoga Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar senantiasa mendapat berkah. Saya bangga karena Kabupaten ini letak geografis sangat jauh dan berada diwilayah perbatasan, tapi punya semangat besar untuk mengembangkan Pencak Silat, ini sangat luar biasa” kata Juanda.

Pelaksanaan Kejurda yang bertempat di kota Saumlaki merupakan ajang prestasi para atlet Pencak Silat di Provinsi Maluku  yang dipersiapkan untuk mengikut Prapon Nopember 2019.

Kategori kelas yang dipertandingan antara lain : kelas A, B, D, E dan F dari masing- masing Kontingen. Atlet asal Kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berhasil mengukir prestasi pada iven bergengsi Kejurda 2019 dengan memperoleh Medali Emas antara lain : Kelas B Puteri atas nama Agustina Nusmese, Kelas C puteri atas nama : Yosefina Kelbulan, Kelas D Putri Margareta Feninlampir, Kelas F Putra atas nama Yeheskel Luanmasar, Kelas F Putri atas nama Diliyana Omega Kwaar, Kelas G Putra atas nama Wenseslaus Atajalim. Sedangkan Atlet Katagori Seni yang berhasil meraih medali Emas antara lain : Seni Tunggal Putra :Wanto Rakngo. Seni Ganda putra atas nama : Musa Ongirwalu dan Abritheo Ungirwalu. Seni ganda Putri atas nama : Fitria Yosina Labobar dan Nelci Yohana  Sarwunu. Seni Beregu Putri atas nama : Meske Setiawatty Lerebulan, Srihayat Witayanti Binti Darfun dan Yohana Futwembun.


Share post ini: