Kunjungan Kerja Bupati di Kelurahan Saumlaki Utara


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH didampingi Asisten II,  Pimpinan SKPD terkait serta Lurah Saumlaki Utara mengunjungi warga RT 001/RW 02 Kelurahan Saumlaki Utara. Kunjungan dimaksud sebagai apreseasi atas upaya masyarakat RT 001/RW 02 dalam menata lingkungan RT. 

Saumlaki, 3 Juli 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH didampingi Asisten II,  Pimpinan SKPD terkait serta Lurah Saumlaki Utara mengunjungi warga RT 001/RW 02 Kelurahan Saumlaki Utara. Kunjungan dimaksud sebagai apreseasi atas upaya masyarakat RT 001/RW 02 dalam menata lingkungan RT. 

Sebelumnya pada pertemuan Bupati Kepulauan Tanimbar bersama Ketua RT dan RW se-Kelurahan Saumlaki dan Saumlaki Utara tanggal 15 Februari 2021, Ketua RT 001/RW 02 Kelurahan Saumlaki Utara menyuarakan aspirasi masyarakatnya bahwa telah sekian lama sejak kabupaten ini terbentuk mereka memperjuangkan untuk pembangunan jalan setapak di lorong RT 001 namun belum mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, sehingga sangat menyulitkan masyarakat apalagi di musim penghujan. 

Menjawab aspirasi tersebut, Bupati memerintahkan SKPD terkait untuk bersama-sama dengan masyarakat setempat membangun jalan setapak yang diusulkan. Pembangunan jalan setapak dilakukan secara bergotong royong dan kemudian saat ini  telah dipergunakan oleh masyarakat RT 001/RW 02 Kelurahan Saumlaki Utara. 

Selain pembangunan jalan setapak, Bupati juga mengapreseasi kebun sayur dan kebun bibit milik masyarakat RT 001/RW 02 yang mendukung program Ketahanan Pangan masyarakat. 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat RT 001/RW 02 Kelurahan Suamlaki Utara atas dukungan dan juga semangat kegotongroyongannya dalam menata lingkungan RT. Bupati juga mengapreseasi Ketua RT 001/RW 02 yang dengan segala upaya menyuarakan kepentingan masyarakat di RT-nya sehingga jalan setapak telah dibangun di lokasi ini. Bupati berharap jalan setapak ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik serta masyarakat makin giat untuk memanfaatkan pekarangannya guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan keluarga. (HUMAS SETDA)


Share post ini: