PEJABAT STRUKTURAL DIHIMBAU MAMPU MEMBERIKAN PERUBAHAN


BUPATI MALUKU TENGGARA BARAT “saya harap supaya pelaksanaan tugas yang baru mampu untuk melakukan perubahan di Inspektorat, banyak pekerjaan di inspektorat daerah yang belum tuntas, ada beberap memo resmi dari Bupati yang sampai saat ini belum terlaksana, harap supaya secara bertahap dapat menuntaskan pekerjaan-pekerjaan dimaksud.”

Saumlaki, (Diskominfo). 48 Pejabat struktural yang baru dilantik di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dihimbau mampu memberikan perubahan pada unit kerja masing –masing.

“saya mengharapkan supaya dengan adanyan rotasi jabatan yang ada di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mampu mendorong kinerja masing-masing SKPD. Karena sesuai dengan penilaian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara kita masih mendapat point yang terlalu rendah dibanding dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Maluku, karena itu bapak/ibu yang baru dilantik saat ini mampu melakukan perubahan di SKPD masing-masing.” harap Bupati ketika melantik 48 pejabat eselon III & IV di Ruang Rapat, Kantor Bupati Maluku Tenggara Barat. Rabu 8/8/2018).

Selain 48 pejabat strukural eselon III dan IV, Bupati juga memberikan surat tugas kepada Paulus Arnold Sabono, AP selaku Pelaksana Tugas Inspektorat Daerah, selain jabatannya sebagai Kepala Bagian Perekonomian, Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Setda Maluku Tenggara Barat.

Plt. Inspektur dihimbau agar memperioritaskan rencana aksi seluruh kepala daerah se-provinsi Maluku yang komitmen melakukan perbaikan, baik aspek pembenahan birokrasi, terkait pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan, sebagaimana yang telah ditandatangani  beberapa bulan lalu di Ambon.

“saya harap supaya pelaksanaan tugas yang baru mampu untuk melakukan perubahan di Inspektorat, banyak pekerjaan di inspektorat daerah yang belum tuntas, ada beberap memo resmi dari Bupati yang sampai saat ini belum terlaksana, harap supaya secara bertahap dapat menuntaskan pekerjaan-pekerjaan dimaksud.” lanjut Bupati.

Bupati juga meminta plt. inspektorat daerah agar dalam waktu dekat dapat merekrut staf di berbagai SKPD yang dianggap berkompetensi untuk memperkuat inspektorat, khususnya dalam kapasitas birokrasi tersebut agar benar-benar mampu melaksanakan tugas pada lembaga yang akan dipimpinnya.

©diskominfo-mtb


Share post ini: