PELAKSANAAN KEGIATAN PUNCAK BULAN BAKHTI GOTONG ROYONG KE -14 DAN HUT PKK KE- 45 DI KECAMATAN WERMAKTIAN


Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat beserta Ibu Fatlolon dan Ibu Utuwaly, dalam Rangka Menghadiri Kegiatan Puncak Bulan Bakti Gotong Royong ke-14 dan HUT PKK ke 45 di Kecamatan Wermaktian, Selasa (6/6)

SAUMLAKI, Bupati Maluku Tenggara Barat-PETRUS FATLOLON bersama Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat-AGUSTINUS UTUWALY melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Wermaktian Kabupaten Maluku Tenggara Barat sekaligus menghadiri puncak Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong ke -14 dan Hari Kesatuan Gerak  PKK ke-45 tahun 2017.

PETRUS FATLOLON dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Puncak Bulan Bakti Gotong Royong ke -14 dan Hari Kesatuan Gerak  PKK ke -45 tahun 2017 yang dipusatkan di Kecamatan Wermaktian merupakan makna besar demi kepentingan Kecamatan Wermaktian ke depan. PETRUS FATLOLON meminta semua pihak di Kecamatan Wermaktian untuk bekerja keras mendukung program-program pemerintahan lima tahun kedepan, guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan berkualitas menuju Masyarakat Kabupaten Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang Sehat, Cerdas, Berwibawa dan Mandiri, karena disadari sungguh bahwa membangun Kabupaten Maluku Tenggara Barat tidak semudah membalik telapak tangan.

PETRUS FATLOLON juga meminta agar kelima desa yang berada di pusat ibu kota kecamatan tersebut menjadi desa percontohan. “saya minta agar kelima desa ini dapat menjadi desa percontohan untuk Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Jadilah desa sebagai tempat untuk berhimpunnya masyarakat dengan damai, rukun tanpa berkelahi satu dengan yang lain” ujar FATLOLON.

PETRUS FATLOLON  berharap, nilai-nilai kegotong-royongan yang telah diwariskan oleh generasi-generasi sebelumnya terus dilestarikan dan diimplementasi dalam seluruh kehidupan,  termasuk di lima desa Temin, Weratan, Welutu, Rumah Salut dan Kamatubun di Kecamatan Wermaktian.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut PETRUS FATLOLON  juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada beberapa Panitia Pembangunan Gedung Gereja guna menunjang pelaksanaan pembangunan gedung gereja yang sementara ini dikerjakan sambil berharap,  hal ini dilakukannya demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat kepada Tuhan yang Maha Esa.

Bupati-PETRUS FATLOLON dan Wakil Bupati-AGUSTINUS UTUWALY yang didampingi IBU FATLOLON dan IBU UTUWALY serta Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat-PITERSON RANGKORATAT bersama rombongan dan sejumlah pimpinan Organiasi Perangkat Daerah  tiba di pelabuhan Seira disambut oleh tua-tua adat  dan masyarakat di kecamatan Wermaktian dan diwarnai dengan tarian-tarian adat. 

Usai membuka pelaksanaan puncak kegiatan bulan bakhti gotong-gotong ke-14 dan Hari kesatuan gerak  PKK ke 45 tahun 2017, Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan kembali ke Saumlaki  untuk melanjutkan program 100 hari kerja di Kabupaten Maluku Tenggara Barat sesuai rencana yang telah ditetapkan bersama.


Share post ini: