Pelantikan Adat Kepala Desa Lumasebu Kecamatan Kormomolin


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH, didampingi Asisten I dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar mengikuti acara Pelantikan Adat Kepala Desa Lumasebu Kecamatan Kormomolin, yang berlangsung di Rumah Adat Desa Lumasebu.

Lumasebu, 8 April 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH, didampingi Asisten I dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar mengikuti acara Pelantikan Adat Kepala Desa Lumasebu Kecamatan Kormomolin, yang berlangsung di Rumah Adat Desa Lumasebu. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat bersama Forkopimcam Kormomolin, BPD, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh masyarakat Desa Lumasebu.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan pesan kepada Kepala Desa Lumasebu yang telah dikukuhkan secara adat, bahwa tanggung jawabnya tidak hanya sebagai pemimpin pemerintahan administratif di desa tetapi juga memiliki peran sebagai Ketua Pemangku Adat di Desa Lumasebu. 

Harapan besar diberikan Kepala Desa terpilih untuk dapat menjalin koordinasi dan berkerjasama dengan seluruh elemen masyarakat serta melaksanakan konsolidasi dan rekonsiliasi, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat lebih kuat dan stabil. 

Bupati menghimbau agar dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan APBDes dapat melibatkan semua pihak. Pemerintah Daerah memprioritaskan pembangunan khususnya di desa yaitu: penyediaan air bersih, pembenahan rumah tidak layak huni dan pelayanan dasar yaitu pendidikan dan kesehatan, sehingga, Kepala Desa terpilih diminta untuk menjabarkan dalam APBDes agar masyarakat Desa Lumasebu bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Lumasebu untuk memberikan dukungan kepada Kepala Desa Lumasebu yang baru, agar dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik.(Humas)
 


Share post ini: