Pelantikan Kepala Desa Walerang Periode 2021-2026


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., mengambil sumpah/janji dan melantik Kepala Desa Walerang Periode 2021-2027. Acara berlangsung di Gedung Gereja Jemaat GPM Walerang.

Walerang, 8 Mei 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., mengambil sumpah/janji dan melantik Kepala Desa Walerang Periode 2021-2027. Acara berlangsung di Gedung Gereja Jemaat GPM Walerang.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, Direktur Utama PDAM Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Camat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Fordata, Perangkat Desa Walerang, BPD, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Desa Walerang.

Dalam sambutan, Bupati menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelantikan Kepala Desa Terpilih di Desa Walerang merupakan hasil dari seluruh tahapan pemilihan serentak di 48 desa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2021 yang telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

Bupati meminta agar seluruh masyarakat Desa Walerang mendukung penuh Kepala Desa yang baru dilantik dan mengarahkan  kepada Kepala Desa untuk mampu merangkul seluruh komponen masyarakat, bersama-sama bergandengan tangan membangun negeri guna menjawab visi Kabupaten Kepulauan Tanimbar menuju Walerang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa kedepannya masih banyak tantangan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang harus dituntaskan.  

Beliau juga menghimbau agar pemanfaatan dana desa harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Kepala Desa diminta untuk melibatkan seluruh stakeholder yang ada di desa dalam penyusunan APBDes, bersinergi dengan pemerintahan diatasnya dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Himbauan lebih lanjut, terkait program-program pemerintah yaitu: program vaksinasi massal yang gencar dilakukan pemerintah secara gratis kepada seluruh masyarakat Tanimbar mulai dari tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan masyarakat diharapkan mendapatkan dukungan agar masyarakat di Tanimbar segera aman dari bahaya bencana non alam, Pandemi Covid-19. Kabar baiknya, Pemerintah Daerah segera menyelesaikan pengerjaan lanjutan jalan Trans Fordata pada tahun anggaran 2021  untuk itu masyarakat, aparatur Kecamatan Fordata dan unsur TNI-POLRI diminta untuk mendukung dan mengawasi pekerjaan tersebut. 

Bupati juga meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim berupa curah hujan yang tinggi, angin kencang dan gelombang tinggi yang melanda seluruh permukiman warga yang berlokasi di wilayah pesisir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan berupa hibah uang untuk perabotan bangku Gereja Jemaat GPM Romean, bantuan pembangunan Gereja Suara Ketebusan Desa Romean,
bantuan kepada panitia pembangunan Gereja GPM Desa Rumngevur, dan bantuan kepada Panitia Konfercab AM-GPM Romean. (HUMASSETDA)


Share post ini: