PELANTIKAN KETUA TP-PKK TINGKAT KECAMATAN


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Kepulauan Tanimbar), melakukan pelantikan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, antara lain Kecamatan Wermaktian, Kecamatan Kormomolin dan Kecamatan Yaru.

Saumlaki, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Kepulauan Tanimbar), melakukan pelantikan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, antara lain Kecamatan Wermaktian, Kecamatan Kormomolin dan Kecamatan Yaru.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Joice Fatlolon, berpesan kepada ketua Tim Penggerak Kecamatan agar dapat berpartisipasi aktif serta memperhatikan desa-desa binaannya, sehingga dapat memberikan manfaat positif kepada masyarakat. Disamping itu harus memperhatikan Pendidikan Anak Usia Dini (PADU) di desa-desa yang berada dalam wilayah binaan kecamatan setempat.

“untuk kelompok Dasawisma agar dapat diaktifkan, begitupun dengan Posyandu-Posyandu agar diaktifkan. Sebagai Bunda PAUD agar memperhatikan PAUD-PAUD yang ada di desa, baik sarana, prasarana dan penunjang lainnya.” Sebut Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Joice Fatlolon di Gedung Enos, Saumlaki, Senin (11/2/2019).

Selanjutnya, Joice Fatlolon mengatakan, tugas pertama yang harus dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru adalah melaksanakan pelantikan kepada Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Desa, karena berdasarkan hasil evaluasi, masih banyak ketua TP-PKK Desa yang belum dilantik.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Maluku Tenggara Barat (Kepulauan Tanimbar) Petrus Fatlolon yang berkesempatan hadir, dalam sambutannya menegaskan tentang perubahan nama Kecamatan Yaru yang telah mengalami perubahan menjadi Kecamatan Fordata mesti dilakukan sosialisasi dan penyesuaian administrasi berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Khusus untuk Kecamatan Fordata, bahwa Kecamatan Fordata telah resmi dengan Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2017 tentang Pergantian Nama Kecamatan Yaru menjadi Kecamatan Fordata, sehingga diharapkan agar dapat disosialisasikan dan penyesuaian administrasi selama satu tahun.” Kata Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon di Gedung Enos, Saumlaki, Senin (11/2/2019).

Bupati juga mengharapkan agar TP.PKK Kecamatan dan Desa agar turut melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat pada wilayah masing-masing tentang perubahan nama Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar sesuai amanat Peraturan Pemerintah/PP Nomor 2 Tahun 2019 tentang Perubahan Nama Kabupaten.

Selain itu Bupati berpesan agar Ibu-Ibu PKK yang baru dilantik dapat menjadi motor penggerak kebersihan lingkungan dan memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayuran sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Juga diharapkan dapat menunjang tugas-tugas suami sebagai camat dan mengingatkan para kepala desa untuk mengelola dana desa dengan sebaik-baiknya.

“Ibu-ibu Ketua Kecamatan dapat mengingatkan kepada Ketua PKK Desa agar dapat mengawasi suaminya sebagai kepala desa, jangan sampai terjadi penyalagunaan dana desa.” Kata Bupati.

©diskominfo-mtb


Share post ini: