Pelantikan Pengurus Saka Bhayangkara Polres MTB


Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KKT - Estepanus Silety : “Selaku Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menyambut gembira atas seluruh proses musyawarah hingga pelantikan.”

Saumlaki, Kegiatan Pelantikan Pengurus, Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Tingkat Cabang Polres MTB Masa Bakti 2019-2024 berlangusng di Markas Polres MTB.

“Selaku Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menyambut gembira atas seluruh proses musyawarah hingga pelantikan.” Kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KKT, Estepanus Silety di Saumlaki, Selasa (16/7/2019).

Silety mengatakan, kegiatan Pembinaan Gerakan Pramuka di tingkat kwartir maupun Gugus Depan (Gudep) sampai Satuan Karya (Saka) belum dapat dilakukan secara memadai, karena belum terwujudnya program dan kegiatan yang diberikan pemerintah daerah kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka KKT.

Untuk itu mewakili pengurus Kwarcab KKT, Silety memohon maaf atas kekurangan dan keterbatasan yang dihadapi dan berharap semoga ke depan dapat membantu Gudep maupun Saka di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selanjutnya Silety menghimbau kepada kepengurusan yang baru agar tetap setia dan taat dalam pembinaan kepada adik-adik yang ada dan tergabung dalam Saka Bhayangkara Polres MTB.

Silety juga mengucapkan terima kasih atas penyelenggaran perkemahan selama 3 hari dan berakhir pada prosesi pelantikan. “Berkenaan dengan proses pelantikan Satuan Kerja Bhayangkara Polres Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dari tempat ini kami pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyampaikan profisiat dan penghargaan yang setinggi-tingginya.” Ujarnya.

Kapolres MTB, AKBP. Andre Sukendar ketika ditemui terpisah sesaat setelah proses pelantikan tersebut mengatakan, setelah terbentuknya kepengurusan Saka Bhayangkara ini, tentunya kami dari Ketua dan Wakil Ketua dan seluruh kepengurusan, akan menjalankan tugas ini dengan baik. Dengan terus mencari dan membina para generasi muda yang tentunya berminat.

“Mereka dapat mengisi waktu luang mereka agar dapat melakukan aktifitas yang tentunya dapat berguna di kehidupan sehari-harinya.” Kata Andre Sukendar.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Tanimbar, Estepanus Silety, Kapolres MTB AKBP Andre Sukendar, Wakapolres MTB dan seluruh jajaran Pengurus Saka Bhayangkara Polres MTB.


Share post ini: