Pelantikan Penjabat Kepala Desa Tumbur dan persiapan Desa Sabal


Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM mengambil sumpah/janji dan melantik: 1. Agustinus Ohoitimur, S.Sos, M.I. Kom sebagai Penjabat Kepala Desa Tumbur, berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Tanimbar Nomor : 141 - 24 - Tahun 2021. 2. Nikodemus Ongirwalu, SH sebagai Penjabat Kepala Desa Persiapan Sabal, berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : 141 - 25 - Tahun 2021.

Saumlaki, 26 Januari 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM mengambil sumpah/janji dan melantik:
1. Agustinus Ohoitimur, S.Sos, M.I. Kom sebagai Penjabat Kepala Desa Tumbur, berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Tanimbar Nomor : 141 - 24 - Tahun 2021.
2. Nikodemus Ongirwalu, SH sebagai Penjabat Kepala Desa Persiapan Sabal, berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : 141 - 25 - Tahun 2021.

Acara berlangsung di lobi lantai 2 Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar, yang dihadiri oleh Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah, dijelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji saat ini ada bagian dari tugas penyelenggaraan pemerintahan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa. Menurutnya, desa merupakan garda terdepan penyelenggaraan pemerintahan negara. Sebagai ujung tombak maka seluruh pelaksanaan kegiatan pemerintahan di desa langsung terkait dengan kesejahteraan masyarakat, sehingga penting untuk pengangkatan Penjabat Kepala Desa yang punya kapasitas ketika pejabat Kepala Desa definitif lowong. Oleh karena itu, ia berharap agar kedua Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan setelah kedua Penjabat Kepala Desa segera melakukan konsolidasi internal dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat sebagai tanggung jawab utama. Selain itu melekat tugas kepada Penjabat Kepala Desa Tumbur terkait persiapan dan fasilitasi pemilihan Kepala Desa yang akan dilakukan pada tahun ini serta Penjabat Kepala Desa Persiapan Sabal terkait persiapan seluruh administrasi desa untuk beralih status dari Desa Persiapan menjadi Desa Definitif.


Share post ini: