Peletakan Batu Pertama Pembangunan 25 Unit Rumah Layak Huni bagi masyarakat di Desa Atubul Dol


Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., didampingi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta sejumlah pimpinan SKPD melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 25 Unit Rumah Layak Huni bagi masyarakat di Desa Atubul Dol, Kecamatan Wertamrian.

Saumlaki, 1 September 2020 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., didampingi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta sejumlah pimpinan SKPD melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 25 Unit Rumah Layak Huni bagi masyarakat di Desa Atubul Dol, Kecamatan Wertamrian.

Pembangunan rumah layak huni tersebut, dibiayai melalui melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020 sebesar 1 milyar lebih, dari total anggaran 7 milyar lebih untuk pembangunan 174 unit rumah bagi masyarakat di Kecamatan Wertamrian dan Kecamatan Selaru. Terhitung tahun 2017 - 2019, Pemerintah Daerah melalui intervensi APBD, APBN maupun DAK, telah menyelesaikan pembangunan 944 unit rumah layak huni. Diharapkan tahun 2021, minimal 1.000 unit rumah di renovasi atau dibangun baru.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan rumah layak huni ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat mengatasi masalah-masalah terutama di bidang perumahan. Membantu masyarakat yang kurang mampu, agar memperoleh rumah yang layak huni dan sehat. Oleh karena itu, Bupati minta masyarakat untuk turut berpartisipasi langsung dalam proses pembangunan sehingga selesai tepat pada waktunya dan akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

 


Share post ini: