PEMBANGUNAN PENAHAN OMBAK DI DESA WATURU


“Pembangunan penangkal gelombang dimaksudkan untuk melindung masyarakat dari gelombang besar, karena di tahun lalu ada gelombang dan abrasi yang besar menimpah desa Waturu. Ada tujuh rumah sampai sepuluh rumah terpaksa harus menjadi korban. Oleh karena itu, di tahun ini melalui Dinas Pekerjaan Umum akan dilaksanakan pembangunan penangkal gelombang, bukan talud, di desa Waturu,”

Saumlaki, (diskominfo) - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dalam tahun anggaran 2018 telah menganggarkan milyaran rupiah bagi pembangunan penanhan ombak di Desa Waturu, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan dalam waktu dekat akan dilakukan pelelangan.

“Pembangunan penahan gelombang dimaksudkan untuk melindung masyarakat dari gelombang besar, karena di tahun lalu ada gelombang dan abrasi yang besar menimpah desa Waturu. Ada tujuh rumah sampai sepuluh rumah terpaksa harus menjadi korban. Oleh karena itu, di tahun ini melalui Dinas Pekerjaan Umum akan dilaksanakan pembangunan penahan gelombang, bukan talud, di desa Waturu,” ujar bupati saat menghadiri acara peresmian Pastori Jemaat Waturu di Desa Waturu, Rabu (11/7/2018).

Menurut bupati, pemerintah daerah melalui dinas Pekerjaan umum perlu membangun penahan gelombang di desa Waturu, bukan talud, karena terbukti pembangunan talud di beberapa desa rusak dan hancur karena konstruksinya tidak cocok dengan kondisi alam di Kepulauan Tanimbar.

 

“saya berharap untuk seluruh masyarakat dan jemaat di desa Waturu memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pembangunan penahan gelombang, supaya paling tidak di akhir bulan Nopember nanti, seluruh rangkaian pembangunan tersebut terselesaikan dengan baik,” harap bupati.

Bupati juga meminta seluruh masyarakat desa Waturu untuk mendukung seluruh program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan demi kemajuan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Selain itu Terkait kondisi desa Waturu yang aman selama dilaksanakan proses pemilihan gubernur, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, hingga melalui penetapan dan  pelantikannya di tahun 2019.

©diskominfo-mtb


Share post ini: