Pembinaan Penyelenggaraan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar


Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH., didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan pimpinan SKPD terkait menghadiri acara Pembinaan Penyelenggaraan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Saumlaki.

Saumlaki, 9 September 2020 Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH., didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan pimpinan SKPD terkait menghadiri acara Pembinaan Penyelenggaraan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Saumlaki.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Kejaksaan Negeri MTB, Mujiarto, SH, MH., yang menyampaikan materi kepada para Camat, Kepala Desa dan Bendahara Desa dari 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Tanimbar Selatan,  Kecamatan Wertamrian, Kecamatan Kormomolin, Kecamatan Nirunmas, Kecamatan Tanimbar Utara, Kecamatan Wermaktian dan Kecamatan Selaru.

Dalam materinya Kajari berpesan agar pengelolaan DD dan ADD harus transparan serta disiplin anggaran, karena setiap penggunaan DD dan ADD harus mampu dipertanggungjawabkan secara hukum.

Sementara itu Bupati dalam arahannya mengatakan, moment pembinaan ini sangat penting, dimana Pemerintah Desa diingatkan, untuk semakin berhati-hati dalam pengelolaan DD dan ADD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Masyarakat membutuhkan pelayanan, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, sehingga Pemerintah Desa harus berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih dan mewujudkan pelayanan yang baik bagi masyarakat di desanya masing-masing.


Share post ini: