Pembukaan Persidangan ke-35 Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki - Klasis Tanimbar Selatan


Persidangan jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki ke-35, berlangsung dengan mengangkat tema: Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu, dan sub tema: Menjadi Gereja Yang Menghamba Kepada Allah Demi Kesejahteraan Bersama di Tengah-Tengah Dunia.

Saumlaki,2 Mei 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH., bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti acara Pembukaan Persidangan ke-35 Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki - Klasis Tanimbar Selatan di Gedung Gereja Ebenhaezer Saumlaki. Pula hadir dalam acara tersebut Penjabat Sekretaris Daerah,staf ahli, asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, pimpinan BUMN-BUMD,para pendeta Klasis Tanimbar Selatan dan pendeta jemaat Saumlaki, peserta sidang jemaat ke-35 dan warga jemaat GPM Saumlaki.

Persidangan jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki ke-35, berlangsung dengan mengangkat tema: Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu, dan sub tema: Menjadi Gereja Yang Menghamba Kepada Allah Demi Kesejahteraan Bersama di Tengah-Tengah Dunia.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Tanimbar menyampaikan apresiasi atas program-program pemberdayaan yang telah dilakukan oleh jemaat GPM Saumlaki di tengah Pandemi Covid-19, hal tersebut turut membantu pemerintah daerah dalam menjalankan  tugas-tugas pelayanan kemasyarakatan. Pemerintah daerah tak dapat bekerja sendiri tetapi membutuhkan dukungan dan keterlibatan jemaat GPM guna mewujudkan berbagai program pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kemitraan dan sinergitas yang baik antara pemerintah dan gereja sangat diharapkan guna mendukung tugas pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Beliau menghimbau agar pelaksanaan sidang jemaat ke-35 dapat menghasilkan masukan yang strategis guna menjawab peluang dengan hadirnya Blok Masela, melalui program CSR dan multiple effect, diharapkan jemaat GPM dapat memperoleh manfaat ekonomi sebesar-besarnya. Beliau juga Meminta agar program-program yang dihasilkan lebih memperhatikan potensi lokal yang dapat memberikan manfaat ekonomi melalui pengembangan pangan lokal guna terwujudnya ketahanan pangan lokal. 

Lebih lanjut, beliau meminta kepada para pimpinan umat beserta jemaat GPM sebagai penduduk mayoritas di Kota Saumlaki, untuk memberikan dukungan penuh serta turut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Maluku yang akan diselenggarakan pada bulan oktober mendatang di Kota Saumlaki.Sukses pelaksanaan MTQ Ke-29 Promal adalah sukses kita bersama. Beliau mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan selamat bersidang dan selamat bekerja dan  berkarya sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan kepada kita masing-masing. (HUMAS SETDA)


Share post ini: