Pengresmian  Rumah Tua Doulos di Klasis GPM Tanimbar Selatan


Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joice M Fatlolon, SP dan didampingi Asisten dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar mengikuti acara Pengresmian Rumah Tua Doulos di Klasis GPM Tanimbar Selatan.

Saumlaki, 20 Maret 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joice M Fatlolon, SP dan didampingi Asisten dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar mengikuti acara Pengresmian  Rumah Tua Doulos di Klasis GPM Tanimbar Selatan. 

Hadir mewakili Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Wakil Ketua II Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt. Drs I.H. Hetharia,S.E untuk mengresmikan Rumah Tua Doulos Klasis GPM Tanimbar Selatan. Serta para pendeta di Klasis dan Jemaat Tanimbar Selatan, Badan Pekerja Klasis Tanimbar Selatan,Jemaat Klasis Tanimbar Selatan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah, beliau mengucapkan terimakasih atas dukungan dan topangan doa dari seluruh pelayan dan jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) kepada pemerintah daerah sehingga daerah ini dapat terus bergerak maju. Menurutnya, Rumah Tua Doulos adalah salah satu bangunan tua di Klasis GPM Tanimbar Selatan yang menjadi saksi bisu sejarah pelayanan GPM di bumi Duan Lolat. Gedung ini dulunya tak semegah yang dibangun kini, namun lantai kayu dan tiang-tiang penyangga menjadi rumah doa bagi para pelayan di tanah Duan Lolat.Seiring dengan dinamika pelayanan, maka gedung tua itu harus dirobohkan dan diganti dengan bangunan yang representatif bagi para hamba Tuhan dalam tugas dan pelayanan di Klasis GPM Tanimbar Selatan.

Acara diawali dengan peribadatan bersama dan dilanjutkan dengan pengresmian rumah tua Doulos yang ditandai oleh pemotongan pita dan peninjauan rumah dan perayaan HUT ke-58, Wakil Ketua Ketua II MPH Sinode GPM, Pdt.Drs. I.H. Hetharia, S.E
 


Share post ini: