PMI dan IDI Melakukan Pertemuan Bersama Pemerintah Daerah Menyepakati Persiapan Pelaksanaan Pengobatan Katarak Gratis


Bupati Kepulauan Tanimbar - Petrus Fatlolon : ”Saya patut berterima kasih dan apresiasi kepada PMI dan IDI yang telah membantu pemerintahn daerah. Pemerintah daerah mensuport dan menyiapkan rumah sakit dengan perlatan yang memadai demikan pula dokter dan para medis yang ada kita siapkan untuk membantu teman IDI dan PMI yang akan datang dari Jakarta dan Ambon untuk sesi kegiatan ini”

Saumlaki, Palang Merah Indonesia (PMI)ndan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bangun kerjasama  dengan Pemerintah Daerah melakukan pengobatan katarak gratis di Kepulauan Tanimbar, bertempat di ruang kerja  Bupati (19/3/2019)

Bupati Maluku Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon  mengatakan, Operasi di konsentrasikan di dua titik yaitu : di Kota Saumlaki dan kota Larat.

”Saumlaki diberikan kouta sebanyak 1000 orang dan Larat juga sebanyak  1000 orang. Selain operasi katarak secara gratis kita juga akan memberikan pelayanan untuk pemeriksaan mata dan akan diberikan kacamata gratis kepada masyarakat dengan jumlah 1000 kacamata,” katanya

Kegiatan ini bukan baru sekali dilakukan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetapi sudah dilakukan di kecamatan Selaru dan merupakan visi misi Bupati dan wakil Bupati.

”Namun demikan cakupannya pada saat itu baru mencakup pulau Selaru dan sekitarnya sehingga saat ini  dilaksanakan di kota Saumlaki dan kota Larat sungguh sangat bermanfaat untuk saat ini  belum terlayani, ” tandasnya,

Dikatakan, Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

”Saya patut berterima kasih dan apresiasi kepada PMI dan IDI yang telah membantu pemerintahn daerah.  Pemerintah daerah mensuport dan menyiapkan rumah sakit dengan perlatan yang memadai demikan pula dokter dan para medis yang ada kita siapkan untuk membantu teman IDI dan PMI yang akan datang dari Jakarta dan Ambon untuk sesi kegiatan ini, ”lanjutnya

Kegaitan ini sungguh merupakan implementasi dari visi besar Pemerintah Daerah yakni mewujudkan Tanimbar yang Sehat Berwibawa dan Mandiri.

”Persiapan pengobatan ini patut saya sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa akan dilaksanakan pengobatan katarak secara gratsi pada awal April tepatnya tanggal 1 s/d 6 April 2019,” ungkapnya

Selain pengotaban katarak gratis juga akan dilakukan pemeriksaan kanker serviks, karena itu Bupati menghimbau seluruh masyarakat yang ingin mendapat pengobatan grastis  dapat mendaftarkan diri dengan mengisih formulir melalui puskesmas terdekat.

© Diskominfo 2019


Share post ini: