POLRES MALUKU TENGGARA BARAT PERINGATI HUT BHAYANGKARA KE-72


Kapolres Maluku Tenggara Tenggara Barat, AKBP Raymundus Andhi Hedianto, SIK selaku Inspektur Upacara (Irup), usai melakukan pemeriksaan pasukan, menyampaikan amanat Presiden RI Jokowidodo

Saumlaki, (diskominfo). Polisi Resrot Maluku Tenggara Barat, gelar upacara bendera memperingati hari bayangkara ke-72 bertempat di lapangan Mapolres Maluku Tenggara Barat, (11/7/2018). Dengan sorotan tema Polisi Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

Upacara yang berlangsung hikmat itu dihadiri, Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon, Kapolres dan Wakapolres Maluku Tenggara Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki, Kepala Pengadilan Negeri Saumlaki, Komandan Satradar Saumlaki, Pengusaha serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemda Maluku Tenggara Barat, serta perwakilan siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Saumlaki.Upacara yang berlangsung hikmat itu dihadiri, Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon, Kapolres dan Wakapolres Maluku Tenggara Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki, Kepala Pengadilan Negeri Saumlaki, Komandan Satradar Saumlaki, Pengusaha serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemda Maluku Tenggara Barat, serta perwakilan siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Saumlaki.

Kapolres Maluku Tenggara Tenggara Barat, AKBP Raymundus Andhi Hedianto, SIK selaku Inspektur Upacara (Irup), usai melakukan pemeriksaan pasukan, menyampaikan amanat Presiden RI Jokowidodo, meminta Polri perbaiki mutu dan kualitas pelayanan yang muda kepada masyarakat, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari pungutan tambahan maupun aktitivitas percaloan pada seluruh titik layanan Polri. Optimalkan layanan dengan sistem on line serta mewujudkan pelayanan publik terbaik, yang lebih responsif dan proaktif. Berikan perlindungan yang memadai kepada kelompok-kelompok rentan: penyandang disabilitas, anak-anak dan perempuan. Beri pengayom dan perlindungan yang setara kepada semua warga bangsa yang beragam dari sisi agama, aliran, gender, kelompok sosial lainnya. “saya harap Polri mampu menjadi perekat kebhinekaan, menjaga toleransi serta memperkuat persatuan Indonesia,’ harap presiden.

Dalam amanatnya, Presiden juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu Polri yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdian telah meletakan landasan, serta membangun dan mengembangkan Kepolisian Negera Republik Indoensia. Di bidang pemeliharaan kamtibmas Polri diminta mengedepankan tindkan pencegahan, petakan, deteksi dan antisipasi setiap kerawanan yang ada, serta lakukan langka penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan kamtinbmas yang meresahkan, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitas dengan aman dan nyaman. 

Di bidang penegakan hukum, Polri juga diminta lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional legitimite dan tidak diskrimintaif, sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi keadilan bagi masyarakat. Sementara itu Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon, usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara, menyampaikan selamat dan sukses kepada Polri khusus Polres di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

“yang pertama, Pemerintah Daerah atas nama seluruh lapisan masyarakat menyampaikan selamat dan sukses untuk Polri lebih khusus kepada pak Kapolres dan pak Wakapolres dan seluruh jajaran Polres Maluku Tenggara Barat, sukses dan selamat ulang tahun dirgahayu Polri ke-72. Selama ini hubungan kerja antara pemerintah daerah bersama Kepolisian terjalin dengan baik, Polri profesional dan terus bersama membangun masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat.” ujar bupati. Usai upacara puncak peringatan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Kapolres dan Ibu Kapolres memotong dan memberikan tumpeng kepada Bupati Maluku Tenggara Barat.

Selanjutnya potongan tumpeng tersebut diberikan kepada personil Polres Bintara usia tertua dan termuda di jajaran Polres Maluku Tenggara Barat, dan diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang dalam perlombaan volly, badminton dan lomba kebersihan lingkungan asrama polri.

Sehari sebelum puncak peringatan HUT Bhayangkara, Polres Maluku Tenggara Barat, melakukan Upacara Tabur Bunga di pelabuhan Saumlaki, Selasa (10/7/2018), sebagai bentuk penghargaan, mengenang jasa para pahlawan sebagai kusuma bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Ibu Pertiwi.

©diskominfo-mtb


Share post ini: