Prof. Yohanis Surya terapkan Gerakan Tanimbar Pandai Berhitung


Prof. Yohanis Surya : “Pemerintah Kabupaten daerah yang disebut tertinggal, terdepan dan terluar  (3T) yang terpencil dari perbatasan Australia itu untuk mengembangkan matematika Gasing dengan melakukan Gerakan Tanimbar Pandai Berhitung”

Saumlaki, Prof. Yohanes Surya dalam seminar sehari di Saumlaki dalam Program Pendidikan Sekolah GenIUS mengatakan, Yayasan Sekolah GenIUS sudah berdiri sejak tahun 2006 dan dibentuk untuk membantu seluruh anak – anak Indonesia dalam belajar Matematika dan Fisika dengan metode pembelajaran yang gampang, asyik dan menyenangkan (Gasing).

“Pemerintah Kabupaten daerah yang disebut tertinggal, terdepan dan terluar  (3T) yang terpencil dari perbatasan Australia itu untuk mengembangkan matematika Gasing dengan melakukan Gerakan Tanimbar Pandai Berhitung” ujarnya kepada awak media (4/6/2019)

Dia menilai tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanya anak yang tidak mendapatkan kesempatan belajar dari guru yang baik dan metode yang benar untuk itu Gerakan Tanimbar Pandai berhitung.

”hal ini bertujuan agar anak – anak penerus bangsa di daerah tersebut dapat belajar matematika dengan mudah,”ujarnya

Menurutnya, ada beberpa tips sederhana berhitung cepat bagi para peserta seminar sehari yang terdiri dari Kepala Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Memang tidak ada anak-anak yang bodoh, semua anak punya kemampuan yang sama, mereka hanya belum dapat kesempatan dari guru yang baik dengan metode yang baik, mari kita coba kasih kesempatan itu,” tandasnya.


Share post ini: