Rekrutmen CPNS Tahun 2018 Belum Dibuka, Humas BKN: Viral Tulisan berjudul "Berikut Info Rekrutmen CPNS 2018!", Hoax


Hoaks berita rekrutmen CPNS 2018 melalui pesan berantai di aplikasi jejaring sosial WhatsApp.(*kompas.com)

Jakarta - Humas BKN, Rabu (5/9/2018) Humas BKN bertubi-tubi menerima kiriman pesan online dan konfirmasi langsung yang menanyakan kebenaran info tentang rekrutmen CPNS 2018 yang beredar melalui broadcast di jejaring sosial dan aplikasi chatting online seperti Whatsapp dengan judul "Berikut Info Rekrutmen CPNS 2018!". Terhadap itu Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN, Yudhantoro Bayu W menyatakan bahwa info itu hoax.

Dalam broadcast tersebut disebutkan bahwa Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS Daerah Tahun 2018 sebayak 200.000. Tenaga Guru (SD, SMP, SMU/SMK) sebanyak 100.000 orang; Tenaga Kesehatan (Dokter, Bidan, Perawat, dll) sebanyak 50.000 orang; Tenaga lainnya sebanyak 50.000 orang. Formasi, tahapan seleksi hingga persyaratan dokumen juga dicantumkan dalam broadcast hoax tersebut. Terkait itu, Bayu menegaskan bahwa hingga saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Negara belum menerbitkan info resmi apapun terkait pembukaan seleksi CPNS 2018.

Berita hoax yang beredar tentang seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 akhir-akhir ini makin sering terdengar. Terkait itu Humas BKN mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang dikirimkan melalui jejaring sosial maupun aplikasi  chatting online. "Masyarakat diharapkan dapat lebih bijak dalam menyikapi dan menyebarkan berita yang disebarkan di jejaring sosial tanpa sumber resmi yang jelas. Masyarakat  dapat memantau info resmi mengenai seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 melalui website dan media sosial BKN". kaw

*sumber Humas BKN


Share post ini: