SEKRETARIS DAERAH KAB. MTB PITERSON RANGKORATAT, BUKA SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) GELOMBANG KE II TAHUN 2018


SEKRETARIS DAERAH KAB. MTB - PITERSON RANGKORATAT, SH (KIRI FOTO) MENYERAHKAN SOAL TES SELEKSI PPPK TAHAP II TAHUN 2018, SECARA SIMBOLIS KEPADA KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN DAN SUMBER DAYA MANUSIA KAB. MTB - J. BATLAYERI, S.Sos (KANAN FOTO) DI GEDUNG KESENIAN SAUMLAKI, JL. IR. SOEKARNO. 20/07

Saumlaki, (diskominfo). Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan serta jabatan administrasi lainnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat melakukan seleksi tahap II Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dibuka Sekretaris Daerah,  bertempat di gedung kesenian Saumlaki (20/7/2018).

Proses seleksi tahap II yang dimulai dengan pendaftaran bagi para pelamar kerja sebanyak 2090 orang itu, merebut 106 formasi jabatan, yang terbagi dalam berbagai kompetensi dan bidang, antara lain : bidang Pendidikan dan  tenaga kesehatan serta tenaga administrasi pada sejumlah SKPD di lingkup Pemerintah Daerah.

Sekretaris Daerah kabupaten Maluku Tenggara Barat Piterson Rangkoratat ketika  membuka kegiatan seleksi tersebut mengatakan, Proses pendaftaran hingga seleksi adminsitrasi  sudah dilakukan secara selektif hingga pada proses  seleksi kompetensi.

”Proses seleksi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengelola Sumber Daya Mansuai (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tenggara Barat tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku dengan mengedepankan asas keadilan dan kepatutan, sehingga dipastikan semua calon pelamar yang telah memenuhi syarat secara administrasi memperoleh kesempatan untuk mengikuti selesksi dimaksud, ” ungkap sekda.

Menurut sekda, jumlah pelamar PPPK tahun ini cukup banyak, hal ini menunjukkan animo pencari kerja sangat tinggi, disamping keinginan lain dari pelamar untuk mengaplikasikan ilmu yang dimiliki untuk bangsa dan negara terutama bagi Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

” Peserta yang lulus seleksi nanti diharapkan dapat mengimplementasikan kualitas dan kemampuannya untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan pada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sesuai penempatannya.

Proses seleksi yang dilaksanakan sehari itu juga dilanjutkan dengan tahapan wawancara terhadap para peserta yang melamar pada formasi jabatan tertentu pada sejumlah SKPD teknis di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Pelaksanaan seleksi yang berlangsung tanggal 20 Juli 2018 itu diawali dengan proses registrasi ulang pada pukul 06.30 WIT, dan dilanjutkan dengan mengikuti ujian kompetensi dasar selama 45 menit, disesuaikan dengan disipilin ilmu dan formasi jabatan yang dilamar.

©diskominfo-mtb


Share post ini: