STIESA, STIAS DAN STKIPS Mewisudakan 93 Lulusan Sarjana (S1) Tahun Akademik 2017/2018


SAMBUTAN BUPATI MALUKU TENGGARA BARAT DISAMPAIKAN OLEH ASSISTEN BIDANG PEMERINTAHAN SETDA MALUKU TENGGARA BARAT - Y. BATSERAN, S.Sos DALAM ACARA WISUDA SARJANA STRATA SATU (S1) SEKOLAH TINGGI EKONOMI SAUMLAKI (STIESA) SEKOLAH TINGGI ADMINISTRASI SAUMALAKI (STIAS) DAN SEKOLAH TINGGI KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN SAUMLAKI (STKIPS) TAHUN AKADEMIK 2017/2018 DI GEDUNG KESENIAN SAUMLAKI, (28/04/2018)

Saumlaki,Sekolah Tinggi Ekonomi Saumlaki (STIESA), Sekolah Tinggi  Administrasi Saumlaki (STIAS) dan Sekolah Tinggi Ilmu Perguruan Saumlaki (STKIPS)  mewisudakan 93 lulusan Strata Satu (S1) Tahun Akademik 2017/2018  di Gedung Kesenian (28/4/2018).

Tiga Perguruan tinggi tersebut antara lain, (1).Sekolah Tinggi Ekonomi Saumlaki (STIESA) sebanyak 30 orang, yang terdiri dari Program Manajemen 15 orang, Program Study Pembangunan 15 orang. (2). Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS) 37 orang, terinci Program Studi Admintrasi Publik 30, Program Studi Administrasi Bisnis 7 orang. Sedangkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIPS) sebanyak 26 orang dengan rincian, Program Study Matematika 8 orang,  Program Studi Bahasa Ingris 18 orang.  Sambutan tertulis Bupati Maluku Tenggara Barat yang dibacakan Asisten bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Maluku Tenggara Barat J. Batjeran mengatakan, setelah sekian tahun menuntut ilmu pada bangku pendidikan, kini hari yang membahagiakan bagipada wisudawan/wisudawati  karena hari ini telah resmi menyandang gelar sarjananya.

“atas nama pribadi dan Pemerintah  Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya dengan baik.” Ucap Asisten Johanis Batjeran mewakili Bupati.

Lanjut Bupati, bagi para wisudawan dan Wisudawati bahwa momen saat ini bukan menjadi akhir tugas dan belajar. Gelar yang saudara terima harus dijadikan sebagai modal untuk lebih kerja keras, menjadi kreatif dan bersikap sesuai dengan predikat yang diemban para lulusan tersebut.  Banyak acara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan ilmu yang dimiliki, bukan hanya untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil ataupun Tenaga Kontrak Daerah. Karena diakui jumlah penerimaan Pegawai Negeri Sipil selalu dalam jumlah yang terbatas sehingga setiap orang diharuskan berlomba-lomba untuk memperoleh kesempatan yang ada, tetapi diharapkan para lulusan Tinggi dapat menciptakan lapangan kerja yang harus sesuai dengan kualitas ilmu yang dimiliki, sehingga berdampak positif juga kepada masyarakat sekitar.  

Bupati memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Tinggi Rumput Lelemuku Saumlaki dan kepada semua pihak untuk ikut membantu Pemerintah Daerah dalam menyediakan sarana belajar dan pengembangan pendidikan masyarakat di Kabupaten  Maluku Tenggara Barat.

“ Saya mengajak semua pihak terutama insan pendidikan dan semua pemangku kepentingan khususnya di Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki agar terus meningkatkan pembinaan dan kualitas Pendidikan khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara Barat  dalam menghadapi tantangan dan persaingan yang terbuka dan kian menantang dengan tetap memperhatikan aspek kecerdasan, spiritual, dan sosial. Saya berharap kita tidak menjadi penonton di daerah kita sendiri, tetapi harus mampu mengembangkan diri, melalui disiplin ilmu yang kita miliki, karena masyarakat menanti karya dan inovasi kita bagi kesejahteraan bersama  Kita  ” harap Bupati. Acara Wisuda tersebut juga diumumkan lulusan terbaik sekaligus dikukuhkan dan diapresiasikan atas prestasi yang diraihnya.

Para lulusan dari tiga Lembaga Perguruan Tinggi tersebut diakui sudah memberikan kontribusi melalui sejumlah lulusan yang mengabdi  sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Hal ini menunjukan bahwa Yayasan Rumpun Lelemuku Saumlaki yang membawahi tiga Perguruan Tinggi tersebut memiliki legitimasi yang jelas dan tidak lagi diragukan, sehingga masyarakat dalam hal ini para lulusan tingkat SMU/SMK sederajat dengan bebas dapat menuntut ilmu sesuai harapan dan cita-citanya.

©diskominfo-mtb


Share post ini: