Tenun Tanimbar berhasil tampil sebagai Juara II pada Kategori Cinderamata Terpopuler Tahun 2020


Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Drs. D. A. T. Sabono M.Si dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menghadiri pagelaran malam Anugerah Pesona Indonesia (API) di Hotel Inaya Bay, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 20 Mei 2021.

Labuhan Bajo, 20 Mei 2021 Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Drs. D. A. T. Sabono M.Si dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menghadiri pagelaran malam Anugerah Pesona Indonesia (API) di Hotel Inaya Bay, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 20 Mei 2021.

Pagelaran Malam Anugerah Pesona Indonesia atau API dihadiri oleh perwakilan dari seluruh destinasi di tanah air yang masuk nominasi API 2020. Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2016, sebagai ajang nasional bergengsi dan terbesar dalam upaya memberikan apresiasi wisata di Indonesia. 

Acara ini merupakan bentuk upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia, serta mendorong peran serta berbagai pihak, baik masyarakat, pihak swasta, maupun pemerintah dalam mempromosikan wisata dan mengembangkan ekonomi kreatif di masing-masing daerah.

Dalam Anugerah Pesona Indonesia yang ke - 5 ini, Tenun Tanimbar berhasil tampil sebagai Juara II pada Kategori Cinderamata Terpopuler Tahun 2020. Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020 Kategori Cinderamata Terpopuler ini diterima langsung oleh Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, diserahkan oleh oleh Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Tenun Ikat Tanimbar berhasil meraih Juara II Kategori Cinderamata Terpopuler. Juara I di raih Rencong Batu dari Kabupaten Aceh Selatan dan Juara III di raih Badak Kayu dari Kabupaten Pandeglang. (HUMAS SETDA)

 


Share post ini: