TVRI MALUKU JAJAKI KERJASAMA DENGAN PEMDA MALUKU TENGGARA BARAT


BUPATI MALUKU TENGGARA BARAT “Kami apresiasi atas kunjungan ini tentu akan kita tindaklanjuti dengan berbagai langka-langka nyata ke depan sesuai prosedur dan berpedoman pada perundang-undangan yang berlaku.”

Saumlaki, Kepala TVRI Stasion Maluku Akhbar Sahidi bersama Kepala Seksi Berita TVRI stasiun Maluku Drs. Lucas H. Sopcua, dan Kepala Seksi Program dan Pengembangan Usaha TVRI Stasiun Maluku Subyanto, SH. Didampingi koordinator TVRI Stasiun Saumlaki Theis Timisela melakukan penjajakan kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Penjajakan kemitraan ini dilakukan melalui pertemuan bersama yang berlangsung di ruang rapat Bupati Selasa (27/02) pagi dengan tujuan membahas peluang kerjasama di bidang informasi melalui siaran TVRI sebagai media publik.

Dalam pertemuan itu Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon didamping Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat, SH dan Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Maluku Tenggara Barat dr. Edwin Tomasoa serta Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarkatan Drs. Theo Sabono, Kabag Humas Blendy Souhoka, S.STP, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Maluku Tenggara Barat Agutinus Songupnuan, ST dan staf.

Kepala TVRI Stasion Maluku Akhbar Sahidi secara langsung meminta bersilaturahmi dengan Bupati Maluku Tenggara Barat guna membangun kerjasama untuk mempublikasikan program – program pembangunan melalui siaran TVRI baik secara regional maupun nasional. “salah satu sarana untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat adalah melalui Media. jadi yang pertama mungkin kita bisa membuat semacam (Memorandum of Understanding/MoU) untuk bagaimana kita secara rutin dan berkesinambungan untuk bisa melakukan program-program baik itu sifatnya regional maupun nasional.

Menurutnya, jika kerjasama sudah disepakati bersama maka rencana kedepan akan dibangun studio mini di Saumlaki sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung tayangan-tayangan program pembangunan melalui live stream siaran TVRI. Ditambahkannya, jika berbagai program pembangunan dan potensi daerah sudah dapat diekspos ke luar daerah maka akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Menanggapi Hal tersebut Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon mengatakan, mendukung sepenuhnya rencana kerjasama tersebut. “Kami apresiasi atas kunjungan ini tentu akan kita tindaklanjuti dengan berbagai langka-langka nyata ke depan sesuai prosedur dan berpedoman pada perundang-undangan yang berlaku.” Kata Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik kunjungan kerja sama tersebut untuk kepentingan publikasi pembangunan daerah ke berbagai daerah di Maluku termasuk di Indonesia secara nasional. “kami jujur saja bahwa justru kami pemerintah daerah membutuhkan kerjasama kemitraan dengan TVRI Stasion Maluku, tanpa TVRI tentu pemerintah daerah kesulitan untuk menyampaikan pesan-kesan pembangunan kepada masyarakat Maluku Tenggara Barat yang berada di Kabupaten ini maupun yang berdomisili di kota Ambon dan di kota – kota lain di Provinsi Maluku.” ujar Bupati.


Share post ini: