Upacara Puncak HUT Bhayangkara Ke-73


Kapolres MTB - AKBP. Andre Sukendar : “Sebagai introspeksi dan tolak ukur bagi kita semua, kedepannya dalam melaksanakan tugas dapat dilaksanakan lebih baik dan dapat diterima oleh masyarakat dalam hal memaksimalkan pelayanan tentunya.”

Saumlaki, Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-73 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) berjalan dengan khitmat. Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar, memimpin langsung acara perayaan HUT Bhayangkara ke-73 dengan agenda penaburan bunga di pelabuhan laut Saumlaki.

Selain itu, dalam HUT Bhayangkara kali ini Kapolres Maluku Tenggara Barat memimpin langsung upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi kepada 28 anggota Bintara dan 2 anggota Perwira di Polres Maluku Tenggara Barat dan Polsek jajaran, sesuai dengan periode kenaikan pangkat personil Polres Maluku Tenggara Barat.

“Sebagai introspeksi dan tolak ukur bagi kita semua, kedepannya dalam melaksanakan tugas dapat dilaksanakan lebih baik dan dapat diterima oleh masyarakat dalam hal memaksimalkan pelayanan tentunya.” Kata Kapolres MTB, AKBP. Andre Sukendar di Saumlaki, Senin (1/7/2019).

Sementara itu, dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara, Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan berbagai kegiatan, baik itu kegiatan sosial, kegiatan religis maupun kegiatan olahraga.

Adapun beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan Kapolres bersama jajarannya melaksanakan zikir dan doa bersama untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas.

“Kemudian baru saja dilakukan kegiatan kegiatan bakti sosial yang sudah dilaksanakan diantaranya donor darah dan pengobatan gratis.” Ungkap Andre.

Bakti religi dimaksud dilakukan dalam bentuk pembersihan di tempat-tempat keagamaan dan anjang sana ke berbagai panti asuhan.

Selain itu, juga ada kegiatan aktivitas perlombaan-perlombaan olahraga diantaranya bola volly, gerak jalan indah, turnamen fishing.

“Semuanya berjalan dengan baik dan lancar hanya saja kegiatan bola volly yang masih berlangsung sampai saat ini.” Ucapnya.

Kapolres berharap dengan bertambahnya usia institusi Polri yang dibanggakan dapat tetap diberikan kekuatan, kesehatan dalam melaksanakan tugas sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Share post ini: